Breaking News:

Jokowi Ingatkan Masyarakat Takut Korupsi Bukan Hanya karena Denda & Penjara, Tapi Takut kepada Allah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada semua masyarakat untuk terus menggalakkan gerakan anti korupsi.

Instagram.com/jokowi/
Potret Presiden Joko Widodo 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada semua masyarakat untuk terus menggalakkan gerakan anti korupsi.

"Gerakan budaya anti korupsi harus kita galakkan, masyarakat harus tahu apa itu korupsi, kita semua harus tahu apa itu gratifikasi," kata Presiden dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8/2020).

Selain itu menurut Presiden dalam pemberatasan korupsi, masyarakat harus menjadi bagian dalam pencegahan korupsi. Sehingga sifat anti korupsi, kepantasan, dan kepatutan menjadi budaya.

Bantuan Rp 600 Ribu Diluncurkan Presiden Jokowi Besok, Ditransfer ke Rekening Pekerja Setiap Minggu

Soroti Pemberitaan Media Asing, Jokowi Minta Para Menteri Hati-Hati Bicara Soal COVID-19

"Takut melakukan korupsi bukan hanya terbangun karena takut denda dan penjara, takut melakukan korupsi juga bisa didasarkan kepada sanksi sosial, takut dan malu kepada keluarga, tetangga dan kepada Allah SWT, kepada neraka," katanya.

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa menjadi bagian dalam gerakan anti-korupsi, mulai dari tokoh budaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, institusi pendidikan, keagamaan, kesenian, dan lainnya.

"(Komponen bangsa) bagian yang sangat penting dari upaya ini, dengan ketelatenan kita semua, dengan perbaikan regulasi dan reformasi birokrasi saya yakin masyarakat menyambut baik gerakan budaya antikorupsi ini, saya akan terus mengikuti aksi pencegahan antikorupsi ini dari waktu ke waktu," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi: Takut Korupsi Bukan Hanya karena Denda dan Penjara, Tapi Takut kepada Allah dan Neraka, 

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved