Breaking News:

1 September 2020, Harga Langganan Netflix di Indonesia Naik, Kenaikan Mulai Rp 5.000, Ini Daftarnya

Kenaikan harga berlangganan Netflix di Indonesia setelah layanan tersebut dikenai pajak pertambahan nilai ( PPN) 10 persen.

Editor: Imam Saputro
Wall Street Journal
Netflix. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan akan mengeluarkan fatwa haram untuk Netflix apabila platform video on demand itu memuat konten negatif. 

TRIBUNPALU.COM -  Netflix resmi menaikkan harga berlangganan di Indonesia, mulai 1 September.

Kenaikan harga berlangganan Netflix di Indonesia setelah layanan tersebut dikenai pajak pertambahan nilai ( PPN) 10 persen.

Hal itu sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020 yang telah ditetapkan pada bulan Juli lalu.

Dalam aturan tersebut, seluruh produk digital impor dalam bentuk barang tidak berwujud maupun jasa, yang artinya termasuk layanan streaming online, akan dikenai PPN sebesar 10 persen.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, para pelanggan Netflix mulai menerima surat elektronik (e-mail) berisi informasi perubahan harga paket berlangganan.

"Mulai 1 September 2020, pajak pertambahan nilai ( PPN) sebesar 10 persen akan disertakan dalam biaya berlangganan Netflix Anda. Harga berlangganan bulanan termasuk pajak akan dikenakan sebesar (harga baru sesuai paket berlangganan)," tulis pihak Netflix kepada pelanggan.

Sebelumnya pada awal Agustus, Netflix telah menetapkan harga langganan baru bagi pengguna di Indonesia.

Namun tarif yang dikenakan ke pelanggan lama (existing) pada akhir Agustus masih mengikuti harga lama.

Tarif yang baru akan dikenakan ke pelanggan pada tagihan di akhir September nanti.

Setelah dikenakan biaya PPN sebesar 10 persen, harga berlangganan paket Netflix di Indonesia mengalami kenaikan dari Rp 5.000 hingga Rp 17.000.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved