Breaking News:

Info Loker

Lowongan Kerja Bank Indonesia untuk Lulusan S1 dan S2, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya

Bank Indonesia (BI) merupakan bank sentral di Indonesia. Untuk menunjang kinerjanya, BI kali ini membuka lowongan kerja.

Ilustrasi canva
Lowongan kerja 

TRIBUNPALU.COM - Bank Indonesia (BI) merupakan bank sentral di Indonesia. Untuk menunjang kinerjanya, BI kali ini membuka lowongan kerja.

Bank Indonesia bertugas untuk memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah mengandung dua aspek penting. Aspek pertama adalah kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa.

Dalam melaksanakan tugasnya, BI dibantu dengan SDM yang berintegritas. SDM tersebut membantu BI melakukan fungsinya secara maksimal.

Pegadaian Buka Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya

Info Lowongan Kerja Terbaru September 2020 di Posisi Pengawas K3 hingga Senior Auditor

Bulan ini Bank Indonesia membuka lowongan kerja sebagai calon pegawai di BI. Seleksi penerimaan PCPM BI angkatan 35 di buka khusus untuk lulusan S1 dan S2.  

Di bawah ini adalah informasi seleksi penerimaan PCPM angkatan 35. Seluruh informasi dirangkum KONTAN.co.id dari website resmi BI. 

Persyaratan seleksi penerimaan PCPM angkatan 35 BI:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2) per tanggal 5 September 2020
  • Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2
  • Lulusan dari jurusan: Statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, ilmu ekonomi/studi pembangunan, ekonomi syariah/Islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, ilmu administrasi (niaga/bisnis/fiskal)
  • Memiliki bidang studi/keahlian yang setara dengan jurusan di atas untuk lulusan luar negeri. 
  • Minimal IPK 3.00 dari skala 4.00
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
  • Menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis yang baik, serta dapat diandalkan.
  • Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia.
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Bagi peserta lulusan universitas luar negeri di luar QS World University Ranking Top 50, diwajibkan melampirkan beberapa dokumen tambahan. Peserta diharuskan melampirkan hasil penyetaraan ijazah dan transkrip nilai dari Kemdikbud Dikti. Lampiran tersebut diserahkan saat peserta dinyatakan lolos untuk mengikuti tes kesehatan dan psikiatri. 

Pendaftaran seleksi penerimaan PCPM BI angkatan 35 dilakukan secara online. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman https://pcpm35rekrutmenbi.id/. Lowongan kerja BI ini dibuka mulai 5-10 September 2020.

Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Bank Indonesia atau panitia penerimaan PCPM. Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Detail informasi seleksi penerimaan PCPM angkatan 35 bisa dilihat di https://pcpm35rekrutmenbi.id/ atau https://www.bi.go.id/.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "BI buka lowongan kerja PCPM angkatan 35 September ini, catat persyaratannya!"

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved