Breaking News:

Korupsi Rp 41 Miliar di Mamuju, Pria Ini Ditangkap saat Ngopi di Angkringan, Sudah Buron 10 Tahun

DPO selama 10 tahun tersebut terlilit kasus penggelapan uang atau pemberian kredit fiktif sebesar Rp 41 miliar di Pasangkayu, Mamuju Utara,

Editor: Imam Saputro
Kompas.com
Ilustrasi korupsi 

TRIBUNPALU.COM - Kasubag TU Dinas PU dan Perhubungan Kabupaten Mamuju, Ir Rusmadi Chandra akhirnya berhasil ditangkap lantaran menjadi buron kasus korupsi Rp 41 Miliar.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPO selama 10 tahun tersebut terlilit kasus penggelapan uang atau pemberian kredit fiktif sebesar Rp 41 miliar di Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ir Rusmadi Chandra, berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, bekerja sama dengan Kejati Jawa Tengah, dan Kejari Magelang.

Dilansir dari Kompas TV, Irfan Samosir selaku Asisten Intelijen Kejati Sulbar menyebut penangkapan pada Rabu 10 September 2020 sekira jam 21.00 Wib di Jl Tentara Pelajar, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Penangkapan DPO 10 TAHUN Kasus Korupsi Rp 41 Miliar
Penangkapan DPO 10 TAHUN Kasus Korupsi Rp 41 Miliar (Kejati Sulbar)

"Saat itu  yang bersangkutan sedang dengan temannya ngopi di angkringan Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang," katanya.

"Selanjutnya kami langsung melakukan pengamanan terhadap yang bersangkutan dan membawa ke Kejari Kota Magelang," lanjutnya menerangkan.

M Irwan Ridwan selaku Asisten intelijen Kejati Jateng juga mengatakan bahwa Rusmadi Chardra  telah dilakukan pemeriksaan swab test Covid-19.

Swab test Covid-19 ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

"Dan hasil pemeriksaannya hari ini hasilnya non reaktif, sehingga sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19 dan sesuai jadwal yang bersangkutan diterbangkan menuju Sulawesi Barat," ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan penangkapan ini juga merupakan wujud kerjasama yang baik antara Kejaksaan Negeri Magelang, Kejaksaan tinggi Sulawesi Barat dan Kejaksaan tinggi Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved