Breaking News:

Liga 1

Dua Pekan Jelang Dilanjutkannya Liga 1, Asosps Kapolri Siap Berikan Dukungan Pengamanan

Dalam Audiensi itu, LIB menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan.

TRIBUNPALU.COM  - Sempat dihentikan karena Covid-19, kini Liga 1 segera kembali bergulir kurang lebih dalam waktu dua pekan lagi.

Koordinasi pengamanan dan perizinan pun terus dimaksimalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Hal ini bisa dilihat dalam upaya PT LIB menggelar beberapa audiensi dengan pihak aparat guna menjamin keamanan laga yang berlangsung.

Pada Selasa siang (22/9/2019), PT LIB beraudiensi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi atau Asops Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si di Gedung Mabes Polri.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Liga Indonesia, audiensi tersebut memertemukan pihak PT LIB yang diwakili oleh Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP dan Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Pandemi Covid-19, MUI Minta Pilkada 2020 Ditunda: Tak Ada Jaminan Protokol Kesehatan yang Ketat

Cara Cek Kesehatan Gigi Jika Tak Sempat Berkunjung ke Dokter Gigi, Coba Lihat Kondisi Gusi Anda

Sudjarno menerangkan dalam pertemuan tersebut pihaknya menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan.

Mulai adanya dari dukungan dari pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan kesiapan venue di masing-masing lokasi pertandingan.

“Kami sangat berharap ada dukungan langsung dari Asops Kapolri. Bagaimana pun, Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dan menjadi  aspek penting di perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2  2020,” terang Sudjarno.

Sudjarno menambahkan pihaknya juga menjelaskan bahwa semua pertandingan akan digelar tanpa penonton atau suporter. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan panjang lebar tentang protokoler kesehatan yang akan diterapkan pada dua kasta kompetisi nasional tersebut.

“Secara detail kami juga menginformasikan telah menggelar medical workshop pada pekan lalu. Nantinya materi dalam medical workshop tersebut akan menjadi acuan berbagai pihak ketika menggelar atau melakoni pertandingan sepak bola profesional,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved