Breaking News:

Menyesal Sempat Anggap Remeh Corona, Begini Curhatan Pasien Covid-19: Saya Membayar Harganya

Seorang pria di Inggris, Chris Grailey (29), terbaring di kasur rumah sakit karena Covid-19 setelah mengira dia “tidak terkalahkan”.

Xinhua via SCMP
ILUSTRASI - Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. 

TRIBUNPALU.COM - Seorang pria di Inggris, Chris Grailey (29), terbaring di kasur rumah sakit karena Covid-19 setelah mengira dia “tidak terkalahkan”.

Dia kini dirawat di ruang perawatan intensif setelah sebelumnya meremehkan virus corona dengan mengatakannya sebagai omong kosong.

Pria yang berprofesi sebagai manajer penjualan di sebuah perusahaan dari Ancoats, Greater Manchester, Inggris, tersebut kini bernapas dibantu dengan ventilator.

Dilansir dari Mirror, Jumat (25/9/2020), Grailey tidak memiliki penyakit bawaan. Namun dia tidak yakin apakah dia bisa sembuh dari Covid-19.

Penanganan Covid-19 di Eropa Disebut Menuju ke Arah yang Salah Begini Penjelasan WHO

Ikut Bergabung, Wali Kota Bogor Bima Arya Paparkan 3 Tujuan Grup Alumni Covid-19

UPDATE Virus Corona di Indonesia per 26 September 2020: Kasus Positif Tembus Angka 271.339 Orang

Dia ingin anak muda lain belajar dari kesalahannya dan menganggap virus corona adalah hal serius sebelum semuanya terlambat.

Dalam pesan video yang dibagikan dengan Manchester Evening News (MEN), Grailey mengatakan tertular virus corona setelah tidak memakai masker ketika berlibur di Pulau Santa Cruz de Tenerife, Spanyol.

"Saya membayar harganya. Saya tidak memiliki masalah kesehatan sebelumnya. Saya tidak ingin ada orang yang melakukan kesalahan yang sama seperti saya,” kata dia.

Dia meminta kepada semua orang untuk berhati-hati dan tidak mengikuti jejaknya yang sebelumnya telah meremehkan virus corona.

Pada Jumat, Chris berbicara kepada MEN dari ranjang rumah sakitnya di Watford, Inggris, secara online dan mengungkapkan penyesalannya.

Dia mengatakan dia jatuh sakit ketika berlibur di Pulau Santa Cruz de Tenerife tersebut pekan lalu.

Halaman
12
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved