Breaking News:

Bulutangkis

Bursa Ketua Umum, Taufik Hidayat Berharap PBSI Mandiri secara Keuangan dan Fokus Bina Atlet Daerah

Jelang kepemimpinan baru PBSI, Taufik Hidayat berharap agar PBSI bisa mandiri secara finansial dan fokus pada pembinaan para atlet di daerah.

Instagram @taufik_fc
Jelang kepemimpinan baru PBSI, Taufik Hidayat berharap agar PBSI bisa mandiri secara finansial dan fokus pada pembinaan para atlet di daerah. 

TRIBUNPALU.COM - Masa jabatan Wiranto sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan berakhir pada Oktober mendatang.

Untuk itu, kepengurusan PP PBSI periode 2016-2020 tengah bersiap untuk menunjuk pemimpin barunya untuk periode 2020-2024.

Nama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, pertama kali muncul sebagai kandidat setelah dipinang oleh para legenda bulutangkis Tanah Air beberapa waktu yang lalu.

Setelah Moeldoko, ada nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Agung Firman Sampurna, yang diajukan sebagai kandidat pengganti Wiranto.

Nama Agung Firman Sampurna muncul lantaran mendapatkan dukungan dari 26 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

Eks atlet bulu tangkis Taufik Hidayat setelah diperiksa KPK terkait statusnya sebagai Staf Khusus Menpora dan Wakil Kasatlak Prima, Kamis (1/8/2019)
Eks atlet bulu tangkis Taufik Hidayat setelah diperiksa KPK terkait statusnya sebagai Staf Khusus Menpora dan Wakil Kasatlak Prima, Kamis (1/8/2019) (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Wujudkan Impian sang Ayah, Marcus Gideon Resmikan Hall Badminton: Semoga Bulutangkis Lebih Populer

Legenda hidup bulutangkis Tanah Air, Taufik Hidayat mempunyai harapan besar untuk siapa pun yang menjadi pemimpin PBSI selanjutnya.

Siapa pun yang akan menjadi ketua umum berikutnya, ia berharap agar PBSI bisa mandiri secara keuangan dan komitmen itu yang saat ini dibutuhkan.

Dikutip dari Kompas.com, peraih medali emas di Olympic Athena 2004 itu juga berharap agar PBSI bisa melakukan desentralisasi pembinaan di daerah.

"Desentralisasi pembinaan di daerah, khususnya di luar Jawa, baik berbentuk pusdiklat bulutangkis maupun pelatwil harus dibentuk dan dibiayai oleh PP PBSI secara mandiri," ujar Taufik Hidayat pada Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut menurut Taufik, jika mandiri secara keuangan bisa terpenuhi, PBSI dinilai punya keleluasaan dalam mencari sponsor.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved