Breaking News:

Liga Indonesia

Polri Belum Izinkan Liga Dilanjutkan 1 Oktober, PSSI Berharap Bisa Digelar November, Ini Penyebabnya

PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bisa digelar bulan November, beberapa faktor ini jadi penyebabnya.

INSTAGRAM.COM/BORNEOFC
Pemain Persija Jakarta dan Borneo FC bersaing mendapatkan bola lambung dari tendangan penjuru pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Pelaksanaan kelanjutan Liga 1 dan 2 yang rencananya dimulai pada 1 Oktober harus kembali ditunda.

Pasalnya Polri belum mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan Liga karena pandemi Covid19 di Indonesia dinilai masih belum membaik.

Terkait penundaan kompetisi ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang diambil oleh Kepolisian. Sebab, alasan keamanan, kesehatan, dan kemanusian menjadi yang paling utama dalam kondisi saat ini.

''PSSI juga mengapreasisi klub yang sudah bersemangat berkorban dan mempersiapan tim demi kelanjutan kompetisi ini. Apalagi, banyak tim yang sudah datang ke Yogyakarta dan sekitarnya untuk mempersiapkan diri.," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bisa digelar bulan November.

Ada beberapa hal yang mendasari keinginan PSSI ini.

Yang pertama, jika kompetisi digelar pada November 2020 akan selesai Maret 2021.

Namun, jika kompetisi digelar pada Desember 2020 atau Januari 2021 dipastikan kompetisi sulit dilaksanakan.

"Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20."

"Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,'' ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved