Breaking News:

MotoGP

Cari Pembalap Muda, Petronas Yamaha SRT akan Putus Kontrak Valentino Rossi Seusai MotoGP 2021?

Ketua Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali meragukan kemungkinan perpanjangan kontrak Valentino Rossi hingga musim 2021.

Yamaha MotoGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) Razlan Razali meragukan kemungkinan perpanjangan kontrak Valentino Rossi hingga musim 2021.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis baru-baru ini mengatakan bahwa Valentino Rossi bisa tetap bersama SRT untuk musim kedua jika semua pihak (Yamaha, SRT dan Rossi) senang dengan perkembangannya tahun depan.

Menyerah Kejar Gelar Juara MotoGP 2020, Valentino Rossi Sampaikan Permintaan Maaf

Meski Sudah Senior, Valentino Rossi Masih Jadi Incaran Pembalap Muda untuk Dijadikan Saingan

Tak Bisa Raih Juara Dunia, Valentino Rossi Tegaskan akan Tetap Lanjutkan Perjuangan di MotoGP 2020

SRT yang baru memasuki tahun kedua di MotoGP menjelaskan tujuan mereka untuk mengembangkan pembalap yang akan datang di kelas utama sehingga menyampingkan kemungkinan masih menggunakan jasa Valentino Rossi.

"Itu (kemungkinan 2022) adalah niat mereka, niat kami sedikit berbeda. Niat kami masih mendatangkan pembalap muda," kata Razlan dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami membuat pengecualian untuk Rossi karena alasan yang jelas. Dia bukan pembalap biasa. Kami akan menilai situasi balapan demi balapan (musim depan) dan melihat bagaimana perkembangannya dari sana," ucap Razlan.

"Untuk saat ini, kami telah merekrut Rossi hanya untuk satu tahun," ujar Razlan.

Valentino Rossi.
Valentino Rossi. (Instagram/valeyellow46)

Berbicara secara terpisah, Razlan menekankan bahwa pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, harus mulai membuahkan hasil jika dia ingin mengamankan kursi MotoGP  untuk tahun depan.

Pembalap Tim Aspar Inde itu baru meraih dua kali meraih poin pada musim 2020.

Kecelakaan mengerikan yang dideritanya selama GP Austri memaksanya absen pada GP Styria tidak membantunya meraih poin.

"Hafizh harus mulai membuahkan hasil. Dia tidak bisa menunggu hingga akhir musim untuk mulai tampil karena saat itu sudah terlambat," kata Razlan.

"Anda dapat melihat sekarang bahwa banyak tim telah mulai mengisi slot pembalap mereka untuk musim depan, dan semakin sulit bagi Hafizh untuk mendapatkan kursi," tutur Razlan.

"Pada akhirnya, tim dan sponsor akan melihat hasilnya. Mereka tidak peduli berapa banyak pendukung yang Anda miliki atau apakah Anda pahlawan Malaysia, ini semua tentang hasil," aku Razlan.

Kepindahan ke skuad Moto2 Petronas Sprinta Racing tampaknya tidak mungkin bagi Hafizh karena mereka telah memperpanjang kontrak Xavi Vierge untuk satu tahun lagi.

SRT berencana untuk mempromosikan John McPhee ke tim Moto2 mereka tahun depan jika dia mampu tampil dengan baik pada Moto3 musim ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Petronas Yamaha SRT Akan Buang Valentino Rossi Seusai MotoGP 2021?

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved