Breaking News:

IBL 2020 Resmi Dibatalkan, Direktur IBL Ungkap Alasan Pembatalan Kompetisi

Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur operator Liga Bola Basket (IBL), Junas Miradiarsyah setelah pertemuannya dengan Menpora Zainudin Amali

Editor: Imam Saputro
CNN
Ilustrasi - Potret pemain basket disambut penggemar 

TRIBUNPALU.COM - Kompetisi lanjutan bola basket IBL musim 2020 yang semula diagendakan pada 13 – 27 Oktober 2020 resmi dibatalkan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur operator Liga Bola Basket (IBL), Junas Miradiarsyah setelah pertemuannya dengan Menpora Zainudin Amali, Rabu (7/10/2020).

Junas memaparkan pembatalan ini diambil setelah melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum bisa teratasi sekaligus mendukung pemerintah yang gencar mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kami dari IBL bersama Perbasi menyampaikan rencana dan persiapan yang telah dilakukan kelanjutan IBL 2020 yang seperti diketahui bahwa tanggal 13 -27 Oktober akan dilangsungkan  IBL yang sempat tertunda karena pandemi,” kata Junas.

“Persiapan sudah dilakukan, kita lihat situasi terakhir bahwa kita dukung pemerintah dengan segala upaya, kita pahami dan telah lakukan diskusi internal dan klub bahwa musmi IBL 2020 harus kita batalkan,”

“Ini keputusan terbaik karena apa pun sekarang yang kita harus lakukan untuk keselamatan dan kesehatan. Itu yang utama,” jelas Junas.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi langkah yang diambil IBL untuk tak melanjutkan liga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Seperti diketahui, sebelumnya, kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 juga tak mendapatkan izin bergulir oleh Polri lantaran kasus Covid-19 masih tinggi.

Bedanya, PSSI belum memutuskan batal dan masih menunggu Polri untuk bisa memberikan izin digelarnya Liga 1 dan Liga 2 pada November mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS, Kompetisi IBL 2020 Resmi Dibatalkan

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved