Breaking News:

Kasus Pencemaran Nama Baik, Tagih Utang di Medsos ke Istri Perwira Polisi Berakhir, Ini Vonis Hakim

Kasus pencemaran nama baik karena menagih hutang di media sosial terhadap istri seorang perwira polisi di Medan berakhir sudah.

Editor: Imam Saputro
total-croatia-news.com
Ilustrasi utang 

TRIBUNPALU.COM -- Kasus pencemaran nama baik karena menagih hutang di media sosial terhadap istri seorang perwira polisi di Medan berakhir sudah.

Febi Nur Amelia (29), terdakwa pencemaran nama baik yang melibatkan istri seorang perwira polisi berpangkat komisaris besar (kombes) akhirnya bisa lega, Pengadilan Negeri Medan memvonisnya tidak bersalah.

Tuduhan tersebut justru berbalik kepada Fitriani Manurung sang 'ibu kombes' sebagai pengadu, ia divonis majelis hakim terbukti punya utang Rp 70 juta pada terdakwa.

Sidang tersebut menjadi senjata makan tuan bagi Fitriani, karena dirinya menuntut Febi dihukum setelah membuat status di medsos kalau dirinya berhutang dan tidak mau membayar hutangnya.

Febi Nur Amelia divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (6/10/2020).

"Menimbang, terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik dari saksi korban Fitriani Manurung, sebab hal itu dilakukan sebagai upaya terdakwa menagih utang yang telah dipinjam oleh Fitriani Manurung. Karena tidak ada lagi akses untuk menagih utang," kata Ketua Majelis Hakim Sri Wahyuni di Ruang Cakra 5 PN Medan, Selasa (6/10/2020).

Lanjut hakim, Fitriani Manurung telah terbukti meminjam uang (mengutang) kepada Febi Nur Amelia melalui rekening suaminya atas nama Ilsarudin.

"Menimbang, Fitriani Manurung telah terbukti meminjam uang dari terdakwa Febi Nur Amelia melalui bukti transfer melalui rekening suaminya atas nama Ilsaruddin sebanyak dua kali," ucap hakim membacakan putusannya.

Selain itu, pertimbangan lain majelis hakim, menyatakan dari bukti chat pesan singkat WhatsApp, Febi Nur Amelia sudah ada upaya menagih utang dan dinyatakan sabar oleh Fitriani Manurung.

Febi Nur Amelia pingsan seusai menjalani sidang lanjutan dengan a
Febi Nur Amelia pingsan seusai menjalani sidang lanjutan dengan agenda putusan terkait kasus UU ITE, di Pengadilan Negeri, Medan, Selasa (6/10/2020). Hakim memvonis Febi bebas atas dakwaan kasus ITE saat menagih hutang istri polisi di media sosial.

"Dari bukti pesan singkat WhatsApp terlihat jelas bahwa Febi sudah sempat menagih utangnya dan dilakukan blokir oleh korban Fitriani Manurung," sebut hakim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved