Breaking News:

Harga iPhone 12 dan Spesifikasi Lengkapnya: Seri iPhone 12, Seri Pro, Pro Max, Serta iPhone 12 Mini

iPhone 12 resmi diperkenalkan oleh Apple sebagai iPhone terbarunyayang terdiri dari seri iPhone 12 "reguler", iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

Apple
Ilustrasi 5 warna iPhone 12 

TRIBUNPALU.COM - iPhone 12 resmi diperkenalkan oleh Apple sebagai iPhone terbarunyayang terdiri dari seri iPhone 12 "reguler", iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini, ini harganya.

Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone terbaru di sebuah acara peluncuran bertajuk "Hi, Speed" yang digelar secara virtual, Selasa (13/10/2020) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT) atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB.

Melanjutkan generasi sebelumnya, juga sejalan dengan rumor yang telah menyeruak, iPhone teranyar ini resmi dirilis dengan nama iPhone 12.

Ada empat varian iPhone yang diluncurkan Apple untuk tahun 2020, yakni iPhone 12 "reguler", iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini.

Keempat iPhone tersebut kompak ditenagai dengan chipset terkuat besutan perusahaan, Apple A14 Bionic, yang sudah dilengkapi dengan dukungan 5G.

"Kita sudah sampai di era baru. Hari ini, kami memboyong dukungan 5G untuk pertama kalinya ke jajaran iPhone," ujar CEO Apple, Tim Cook, di panggung acara virtual.

Baca juga: Daftar Harga HP iPhone Terbaru Oktober 2020: Mulai iPhone 7+ hingga Bocoran iPhone 12

"Konektivitas 5G bisa memberikan performa jaringan yang lebih mumpuni, baik itu untuk streaming video berkualitas tinggi, pengalaman gaming responsif dengan tingkat latensi rendah, dan masih banyak lagi," imbuh Tim.

Secara desain, bagian depan keempat iPhone 12 ini mengandalkan layar dengan panel berjenis OLED Super Retina XDR.

Bagian atasnya juga masih dihiasi poni (notch) lebar khas Apple yang sudah menemani pengguna sejak iPhone X. Modul ini memuat satu kamera selfie dan sebuah sensor yang berfungsi sebagai sistem biometrik Face ID.

Karena masih ada notch, tampilan keempat iPhone 12 sekilas ini sama persis dengan generasi sebelumnya, yakni trio iPhone 11.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved