Breaking News:

Kisah Pelarian Cai Changpan setelah Buron 34 Hari dan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Hutan

Cai Changpan ditemukan aparat kepolisian di hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020) dalam keadaan meninggal dunia.

KOMPAS.COM/Istimewa
Selebaran yang menyebutkan ada hadiah Rp 100 juta bagi pemberi informasi dan penangkap Cai Changpan. Namun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membantah hal itu. 

TRIBUNPALU.COM - Beberapa waktu belakangan, nama seorang narapidana narkoba asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni menjadi pembicaraan publik.

Cai Changpan ditemukan aparat kepolisian di hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020) dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, ia sempat kabur dari Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Klas I Tangerang dengan cara menggali lubang dari kamar selnya hingga tembus ke gorong-gorong.

Kaburnya Cai Changpan baru diketahui 11 jam kemudian oleh petugas Lapas, Senin (14/9/2020).

Cai Changpan diketahui sudah tidak berada di dalam Lapas saat petugas sedang melakukan serah terima untuk pergantian shift penjagaan.

Saat pengecekan tersebut, petugas Lapas melakukan penghitungan jumlah warga binaan dan baru diketahui kurang satu orang.

Setelah dicek, ternyata napi tersebut sudah melarikan diri dengan membuat lubang dari kamar selnya tembus ke saluran air.

Berdasarkan penelusuran aparat kepolisian, sebelum kabur ke hutan, Cai Changpan sempat membeli rokok di sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang.

Gerak-geriknya juga sempat dicurigai warga yang tinggal di sekitar lapas.

Baca juga: Profil dan Rekam Jejak Pollycarpus, Eks Terpidana Kasus Munir yang Meninggal Dunia karena Covid-19

Baca juga: Polemik Pengadaan Mobil Dinas KPK: Sindiran Samad dan Saut, Desakan ICW, Penolakan Dewas KPK

Baca juga: Kronologi Tewasnya Tersangka Pembunuh Rangga dan Pemerkosa Ibu Muda di Aceh Timur

"Beberapa saksi-saksi masyarakat di sekitar Lapas memang sempat melihat dia (Cai Ji Fan, Red) sempat membeli rokok. Itu kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved