Breaking News:

Senada dengan Yunarto Wijaya soal Langkah Pemprov DKI, Ernest Prakasa: Kirain Berita dari Jaman Ahok

Soal kebijakan Pemprov DKI untuk tertibkan bantaran sungai, Ernest Prakasa sependapat dengan Yunarto Wijaya. Ia sempat mengira langkah ini berita lama

Kolase TribunPalu.com - Instagram Ernest Prakasa x Yunarto Wijaya
Soal kebijakan Pemprov DKI untuk tertibkan bantaran sungai, Ernest Prakasa sependapat dengan Yunarto Wijaya. Ia sempat mengira langkah ini berita lama 

TRIBUNPALU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kabarnya akan melakukan kebijakan untuk menertibkan bangunan di sepanjang bantaran sungai demi mengantisipasi bencana banjir.

Langkah ini diutarakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wagub DKI yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, pihaknya tak ingin ada peristiwa banjir dan longsor seperti yang terjadi di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ariza pun meminta maaf kepada warga agar bersedia ditertibkan agar terhindar dari bencana banjir yang serupa.

"Kita akan menertibkan, mohon maaf, perumahan yang melanggar ketentuan yang dapat menyebabkan banjir seperti kemarin di Ciganjur ada sungai tertutup oleh longsoran dinding dan satu bangunan yang melanggar," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020).

Ariza melanjutkan, Pemprov DKI telah berkomitmen untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan di antaranya mengeruk lumpur di sungai-sungai Ibu Kota, membangun sodetan, hingga menyiapkan pompa air.

"Sungai-sungai, situ, embung dikeruk agar tampungannya lebih besar, kemudian dilakukan penyedotan. Upaya lainnya juga dengan sodetan, mengatur meningkatkan pompa, kita perbaiki semua. Kita pastikan semua pompa bisa beroperasi dengan baik," ujar Ariza.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Tertibkan Rumah di Bantaran Sungai, Yunarto Wijaya Berkomentar: Kayak Pernah Dengar

Rupanya, kebijakan ini menuai perhatian dari Direktur Eksekutif lembaga survei Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.

Ia mengaku familiar kebijakan tersebut.

Komentar tersebut kemungkinan besar merujuk pada kebijakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved