Breaking News:

Hasil Swab Massal Pegawai banyak yang Positif, Kantor Gubernur Maluku Disemprot Disinfektan

Kantor Gubernur Maluku disemprot disinfektan setelah hasil tes swab massal pegawai kantor tersebut didominasi hasil positif.

(Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
ILUSTRASI- Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disfentannarea sekolah ST Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2020). Hari ini PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disfektan hampir 8 sekolah di Jakarta Pusat dalam masa PSBB transisi. 

TRIBUNPALU.COM - Kantor Gubernur Maluku disemprot disinfektan setelah hasil tes swab massal pegawai kantor tersebut didominasi hasil positif.

Steriliasasi dilakukan Sabtu 24 Oktoner 2020 secara menyeluruh di seluruh area kantor.

Langkah ini dilakukan kembali untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran dengan penyemprotan disinfektan.

Kepada pers di Ambon, Sabtu (24/10/2020), Kepala Biro Umum Setda Maluku Abdul Rahim Maruapey, mengatakan penyemprotan kali ini dilakukan menyeluruh di tujuh lantai gedung ini.

"Penyemprotan cairan disinfekatan yang dilakukan pada hari ini oleh Pemprov Maluku sebagai sala satu langkah pencegahan meluasnya virus covid-19 di lingkungan kerja," katanya saat melakukan pemantauan.

Aplikasi penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh sejumlah relawan PMI secara menyeluruh di semua area kantor.

Upaya ini akan dilakukan secara rutin untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja perkantoran.

"Ini cukup efektif karena dapat membunuh virus dan bakteri pada berbagai objek benda mati, seperti yang melekat pada gagang pintu, komputer, meja, kursi, lemari dan lain sebagainya," jelasnya.

Maruapey berharap, dengan langkah penyemprotan disinfektan yang dilakukan secàra rutin di seluruh area perkantoran di kantor Gubernur Maluku, maka dapat membantu menyebarnya Covid-19 di perkantoran.

Artikel ini telah tayang di Tribunambon.com dengan judul Hasil Swab Massal Terbanyak, Kantor Gubernur Maluku Disterilkan Lagi

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved