Breaking News:

Anak Donald Trump Beri Dukungan sang Ayah untuk "Perang Total" Lawan "Penipuan" Pilpres AS"

Putra tertua presiden, Donald Trump Jr., terlihat mendukung penuh ayahnya , ketika berjuang melawan apa yang disebut sang presiden sebagai " penipuan"

Instagram/kimberlyguilfoyle
Kimberly Guilfoyle dan putra sulung Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr. 

TRIBUNPALU.COM - Putra tertua presiden, Donald Trump Jr., terlihat mendukung penuh ayahnya , ketika berjuang melawan apa yang disebut sang presiden sebagai " penipuan" pemilu Amerika Serikat yang meluas.

Trump Jr. menyerukan kepada ayahnya melalui Twitter untuk melakukan "perang total" melawan kecurangan yang dia yakini mencemari pemilihan, pada Kamis (5/11/2020).

Tweet yang menghasut itu digambarkan oleh beberapa orang, termasuk media The New York Post, sebagai sebuah tanda yang jelas dari kepanikan yang meningkat dari kubu Trump terhadap Joe Biden untuk memenangkan kursi di Gedung Putih.

Baca juga: Sempat Dukung Donald Trump, Fadli Zon Akui Prediksi Yunarto Wijaya: Joe Biden Kini Berpotensi Menang

Baca juga: Pilpres AS 2020: Joe Biden Menang di Michigan, Butuh 6 Electoral Vote untuk Kalahkan Donald Trump

"Hal terbaik untuk masa depan Amerika adalah @realDonaldTrump untuk melakukan perang total atas pemilihan ini, untuk mengungkap semua penipuan, kecurangan, pemilih yang mati/tidak lagi berada di negara bagian itu, yang telah berlangsung terlalu lama," kata Don Jr. menulis di akun Twitter-nya, di mana dia secara teratur me-retweet teori konspirasi.

Namun, dia tidak memberikan bukti kecurangan yang diduga terjadi, seperti yang dilansir dari AFP pada Jumat (6/11/2020).

"Saatnya membereskan kekacauan ini dan berhenti mencari seperti republik pisang!" tambahnya.

Kemudian, ia mencemooh "kurangnya tindakan" dari Partai Republik, menyebut beberapa orang, seperti senator Carolina Selatan, Lindsey Graham, yang biasanya merupakan sekutu setia Trump.

Adik laki-lakinya, Eric Trump, juga menargetkan kontestasi politik yang secara teoritis dipimpin ayahnya.

"Di mana Partai Republik! Yang punya beberapa tulang punggung. Lawan penipuan ini. Para pemilih kami tidak akan pernah melupakanmu, jika menjadi dombamu!" tulis Eric.

Namun, hanya sedikit yang menjawab seruan dari Eric, yang disebut terdapat kesalahan secara tata bahasa.

Putri tertua Trump dan salah satu penasihat seniornya, Ivanka Trump, juga melontarkan pernyataan pada Kamis, bahwa ayahnya "akan selalu berjuang untuk pria dan wanita pekerja keras di Negara yang hebat ini!"

Namun, dia belum mengeluarkan tweet atau retweet tentang tuduhan penipuan yang diperjuangkan oleh saudara-saudaranya sejak Hari Pemilihan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trump Jr Dorong Ayahnya untuk "Perang Total" Lawan "Penipuan" Pilpres AS",
Penulis : Shintaloka Pradita Sicca
Editor : Shintaloka Pradita Sicca

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved