Breaking News:

Usai Menang Pilpres AS, Joe Biden Langsung Ziarah ke Makam Sang Anak

Perayaan kemenangan presiden AS terpilih Joe Biden didedikasikannya untuk mendiang putranya, Beau Biden.

Instagram/joebiden
Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden. 

TRIBUNPALU.COM -  Sejak diumumkan menjadi presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden dikabarkan kembali mengunjungi makam putranya, Beau Biden pada Minggu (8/11/2020).

Perayaan kemenangan presiden AS terpilih Joe Biden didedikasikannya untuk mendiang putranya, Beau Biden.

Sebelum mengunjungi kembali makam putranya, pada satu titik dalam perayaan kemenangan Sabtu malam (7/11/2020), saat kembang api diluncurkan, lagu Sky Full of Stars dari Grup Band Coldplay dimainkan.

Lagu itu, memiliki makna khusus bagi keluarga Biden. Lagu itu diketahui sebagai lagu favorit mendiang putranya, Beau Biden.

Melansir People, vokalis Coldplay, Chris Martin juga tampil di pemakaman Beau setelah pria itu wafat pada tahun 2015.

Baca juga: Joe Biden Menang, Seorang Warga Inggris Kecipratan Untung Rp 28,2 Miliar

Baca juga: 9 Langkah yang Akan Diambil Joe Biden untuk Melawan Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat

Jelang akhir pidato pertamanya setelah menang, Biden berbicara tentang rencananya menyatukan negara dan juga mengenang mendiang putranya.

"Di hari-hari terakhir kampanye, saya telah memikirkan sebuah himne yang berarti sekali bagi saya dan keluarga saya, khususnya untuk mendiang putra saya, Beau. [Himne] itu menyimpan keyakinan yang menguatkan diri saya dan yang saya yakini [juga] menguatkan Amerika," ujar Biden dikutip People.

"Dan saya berharap ini bisa memberikan kenyamanan dan menghibur bagi lebih dari 230.000 keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai karena virus yang mengerikan tahun ini," ujar Biden.

"Hati saya tertuju pada Anda semua,"

Sejak Hari Pemilihan, Biden telah menyerukan rakyat AS untuk bersabar dan juga menyerukan persatuan.

"Saudara-saudara, rakyat bangsa ini telah berbicara. Mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas, kemenangan yang meyakinkan, kemenangan bagi kita, rakyat," kata Biden pada Sabtu malam.

"Saya melihat jabatan [presiden] ini untuk memulihkan jiwa Amerika, untuk membangun kembali tulang punggung bangsa ini, kelas menengah, dan untuk membuat Amerika dihormati di seluruh dunia lagi. Dan untuk menyatukan kita di sini. Merupakan kehormatan dalam hidup saya bahwa jutaan orang Amerika telah memilih visi itu."

Biden juga menutup pidatonya dengan epik, "Untuk Anda semua yang memilih Presiden Trump, saya memahami kekecewaan malam ini. Saya sendiri telah [merasakan] kehilangan beberapa kali, tapi sekarang mari kita saling memberi kesempatan. Saatnya menyingkirkan ucapan-ucapan kasar, menurunkan tensi, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi."

"Ini adalah waktunya memulihkan Amerika," pungkas Biden.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joe Biden Kunjungi Makam Putranya Pasca Pengumuman Kemenangan"

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved