Breaking News:

Dirut PT LIB Beberkan Format Liga 1 2021: Bakal Berhenti Saat Piala Dunia U-20 Bergulir

Akan tetapi, jadwal tersebut masih dalam bentuk perencanaan dan akan disesuaikan pula apabila Piala Dunia U-20 mengalami perubahan jadwal.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Gelandang Persib Omid Nazari coba menghalangi pergerakan pemain Arema FC Feby Eka pada laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). 

TRIBUNPALU.COM -  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya memikirkan format pertandingan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencana bakal bergulir pada Februari 2021.

Sejauh ini, dikatakan Hadian untuk format pertandingan tetap melanjutkan; mulai kembali pekan keempat dengan sistem full kompetisi.

Akan tetapi, dirinya melihat tahun depan bakal ada agenda besar di Indonesia yakni Piala Dunia U-20 pada 20 Mei – 11 Juni 2021.

Jika jadwal Piala Dunia tak ada perubahan, ia memastikan kompetisi akan berhenti sejenak saat Piala Dunia bergulir.

Artinya Liga 1  dimulai Februari – April dan lanjut lagi Juli – September 2021.

“Format pertandingan masih dirumuskan sama tim kompetisi, tapi intinya, ini kan akan nabrak piala dunia. PSSI kasih saran bikin jadwal normatif, kalau Piala Dunia U-20 on-schedule kita tunda liga. Ini pesta indonesia nggak bisa diganggu sama liga,” kata Hadian saat ditemui di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

“Kalau on-schedule mungkin bisa kita ubah sampai Agustus. Kalau geser ke September maka kita buat sampai Juli,” jelasnya.

Akan tetapi, jadwal tersebut masih dalam bentuk perencanaan dan akan disesuaikan pula apabila Piala Dunia U-20 mengalami perubahan jadwal.

Lebih lanjut, pekerjaan rumah PT LIB yang paling penting selain menentukan jadwal lanjutan kompetisi yakni mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian agar kompetisi bisa bergulir pada Februari 2021.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah mengalami dua kali penundaan lantaran pihak kepolisian belum juga menurunkan izin keramaian.

Kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia dan adanya Pilkada pada Desember jadi alasan PSSI belum memberikan restu kompetisi bergulir.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dirut PT LIB Beberkan Format Liga 1 Tahun Depan: Bakal Berhenti Saat Piala Dunia U-20 Bergulir

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved