Breaking News:

Lawan COVID-19, Grab Hadirkan Layanan GrabProtect di Kota Palu Sulteng

GrabProtect hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 terhadap mitra maupun penumpang.

MAHYUDDIN/TRIBUNPALU.COM
Grab, aplikasi pemesanan transportasi online dan pembayaran cashless, meluncurkan GrabProtect di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Peluncuran GrabProtect berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Sulteng, Jl RA Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecanatan Palu Timur, Jumat (12/11/2020). 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Grab, aplikasi pemesanan transportasi online dan pembayaran cashless, meluncurkan GrabProtect di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Peluncuran GrabProtect berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Sulteng, Jl RA Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecanatan Palu Timur, Jumat (12/11/2020).

City Leader Grab Palu Restu Dwi Nugroho menyebutkan, GrabProtect hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 terhadap mitra maupun penumpang.

“Terima kasih kepada Yamaha yang telah membantu pengadaan  partisi separator untuk mitra kami. Ini adalah tahap pertama, ke depan seluruh mitra akan mendapatkan partisi separator,” katanya kepada TribunPalu.com.

Baca juga: Grab Hadirkan Layanan GrabProtect di Ambon, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Kendaraan

Baca juga: Operasi Bisnis Terganggu Virus Corona, Begini Cara Grab Mengatasinya

Baca juga: Driver Grab Bakal Dapat Santunan Rp1,5 Juta dan Rp3 Juta Jika Positif Terinfeksi Covid-19

Grab, aplikasi pemesanan transportasi online dan pembayaran cashless, meluncurkan GrabProtect di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Peluncuran GrabProtect berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Sulteng, Jl RA Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecanatan Palu Timur, Jumat (12/11/2020).
Grab, aplikasi pemesanan transportasi online dan pembayaran cashless, meluncurkan GrabProtect di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Peluncuran GrabProtect berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Sulteng, Jl RA Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecanatan Palu Timur, Jumat (12/11/2020). (MAHYUDDIN/TRIBUNPALU.COM)

Dia menjelaskan, Grab juga membagikan handsanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan rutin kepada mitra.

Regional Head Sulawesi Ahmad Hidayat menambahkan, Grab Indonesia menegaskan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan platform digital yang aman bagi masyarakat dan mitra pengemudi selama pandemi.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing,” ucap Ahmad Hidayat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Nova Nuzul Yanti mengapresiasi langkah Grab sebagai pionir dalam peningkatan standar keamanan selama masa pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Terbaru Bulan November 2020, Galaxy A01 Core hingga Galaxy S10 Lite

Baca juga: Pembangunan Jurassic Park di Kawasan Taman Nasional Komodo Jadi Sorotan Media Asing

Baca juga: Kemnaker Sebut BLT Rp 600 Ribu Termin II Tahap II Cair Telah Cair, Cek Saldo Rekeningmu

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Palu,” tutur Alumni Pascasarjana Universitas Tadulako itu.

Dia berharap, partisipasi mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protocol kesehatan dan berpartisipasi mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Saya percaya kerja sama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga kita tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar,” ujar Nova Nuzul Yanti.

Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Sumarno juga berterima kasih atas layanan GrabProtect.

“Terima kasih atas layanan ini. Kami berharap mitra Grab massif dalam pencegahan COVID-19,” ucapnya.(*)

Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved