Breaking News:

MotoGP

Jelang MotoGP Portugal 2020, Fabio Quartararo Ungkap Alasan Joan Mir Layak Jadi Juara Dunia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menunjukkan sikap besar hati saat memberi ucapan selamat kepada juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Instagram/joanmir36official
Joan Mir 

TRIBUNPALU.COM - Seri terakhir MotoGP 2020, MotoGP Portugal 2020. akan berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (22/11/2020).

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menunjukkan sikap besar hati saat memberi ucapan selamat kepada juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Fabio Quartararo gagal mewujudkan ambisinya meraih titel kampiun dunia di kelas premier setelah mengalami crash pada balapan MotoGP Valencia 2020, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, hasil finis di urutan ke-7 yang didapat Joan Mir sudah cukup untuk mengantar pembalap Suzuki Ecstar itu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020.
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2020: Joan Mir Juara Dunia, Masih Ada 4 Gelar yang Masih Diperebutkan

Baca juga: Kisah di Balik Suksesnya Joan Mir Rengkuh Juara Dunia. Ada Penantian 20 Tahun dari Suzuki

Usai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, tersebut, Mir unggul 29 poin atas pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Dengan satu balapan tersisa dan poin maksimal yang bisa diraih adalah 25, selisih poin di antara Mir dan Morbidelli tak akan dapat diimbangi apalagi disalip.

Berbeda dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang sama-sama punya tiga kemenangan balap pada MotoGP 2020, Joan Mir cuma mampu memenangi satu balapan pada musim ini.

Mir naik ke podium kampiun setelah finis terdepan pada balapan MotoGP Eropa 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi favorit Giacomo Agostini di MotoGP 2021
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi favorit Giacomo Agostini di MotoGP 2021 (MotGP)

Meski begitu, Quartararo menilai Mir tetap layak menjadi juara dunia musim ini.

"Dia menjalani musim yang mengagumkan, konsistensi yang dia punya, itulah alasan kenapa dia bisa memenangi kejuaraan dunia, karena konsistensinya luar biasa sejak balapan keempat sampai yang terakhir," tutur Quartararo, dikutip dari Crash.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved