Breaking News:

Pilkada 2020 Hari Ini, Mahfud MD Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Ikuti Protokol Kesehatan

Mahfud MD mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kompas.com/Kristian Erdianto
Mahfud MD 

TRIBUNPALU.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 digelar pada Rabu (9/12/2020) hari ini.

Pilkada 2020 dilaksanakan di sembilan provinsi dan 270 daerah tingkat II Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, Mahfud MD yang tengah berada Arab Saudi karena menjalankan tugas kenegaraan juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik.

"Kemudian pilihlah pemimpin yang baik pemimpin saudara, karena lima tahun ke depan baik atau tidaknya daerah saudara ditentukan oleh pilihan saudara hari ini. Oleh sebab itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya," kata Mahfud dalam video yang disampaikan Tim Humas Kemenko Polhukam RI pada Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Pilkada 2020 Hari Ini, Ayu Ting Ting Tak Mau Golput: Tak Takut ke TPS di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: 6 Jenazah Anggota FPI Dimakamkan di Megamendung, Disambut Kerumunan Ratusan Orang

Baca juga: Menaker Tegaskan Pekerja yang Masuk pada Hari Pelaksanaan Pilkada 2020 Berhak atas Upah Kerja Lembur

Baca juga: IDI Sebut Petugas Pilkada yang Datangi Pasien Covid-19 Sangat Berisiko untuk Tertular

Ia pun mengingatkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Jaga dan lakukan protokol kesehatan. Satu, pakai masker. Dua, jaga jarak. Ketiga cuci tangan dengan sabun dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Komisi Pemilihan Umum," kata Mahfud.

Mahfud berharap pada tanggal 9 Desember 2020 sore atau tanggal 10 Desember 2020 pagi hasil Pilkada dapat diketahui meski hasil resminya baru bisa diketahui beberapa hari ke depan.

"Mudah-mudahan tanggal 9 sore atau tanggal 10 pagi kita semua masing-sudah tahu hasil Pilkada meskipun resminya, pengumuman resminya tentu masih harus menunggu beberapa waktu lagi," kata Mahfud.

Telah Siap

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved