Breaking News:

Persipura Protes Soal Penunjukan Wakil Indonesia di AFC Cup, PSSI: Sudah Kami Ajukan ke AFC

Jika menilik pada aturan AFC, disebutkan klub yang berhak tampil di Piala AFC: juara Liga 1, kedua juara Piala Indonesia, ketiga runner-up Liga 1

Editor: Imam Saputro
HANDOVER
AFC Cup 2019 

TRIBUNPALU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI telah melaporkan ke AFC perihal penunjukkan wakil Indonesia ke Piala AFC 2021.

Seperti diketahui, karena Liga 1 dan Piala Indonesia tak bergulir di musim ini, penunjukkan wakil Indonesia harus melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Di mana dalam rapat tersebut diputuskan Bali United (juara Liga 1 2019) dan Persija Jakarta (runner-up) Piala Indonesia.

“Ya, kami sudah melaporkan dan menyampaikan (Bali United dan Persija) ke AFC. Saat ini masih menunggu konfirmasi dari AFC,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Tribunnews, Jumat (18/12/2020).

Yunus Nusi juga mengatakan, protes dari Persipura Jayapura yang menanyakan mengapa memilih Persija juga sudah dilaporkan ke AFC.

Sebelumnya, asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengaku heran pada hasil rapat Exco yang memilih Persija Jakarta untuk menemani Bali United.

Keheranan itu ditindaklanjuti Persipura dengan menyurati PSSI.

Jika menilik pada aturan AFC, di situ disebutkan klub yang berhak tampil di Piala AFC yakni pertama juara Liga 1, kedua juara Piala Indonesia, ketiga runner-up Liga 1 dan keempat tempat ketiga Liga 1.

Dengan begitu, Persipura yang berada di peringkat kedua Liga 1 2019 yang seharusnya menemani Bali United mewakili Indonesia  tampil di Piala AFC 2021.

“Soal protes dari Persipura juga sudah kami sampaikan ke AFC. Jadi sekarang kami tinggal menunggu penentuan dari AFC,” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved