Breaking News:

Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Tottenham

Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Tottenham Hotspur yang dikalahkannya pada pekan ini.

Editor: Imam Saputro
AFP/Justin Tallis
Ilustrasi foto - Pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp (kanan) menyalami penjaga gawang Liverpool asal Brasil, Alisson Becker usai tim mereka kalah dari Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Vicarage Road, Watford, London Utara, Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Liverpool kalah telak 0-3 dan ini merupakan kekalahan pertama The Reds di Liga Inggris pada musim ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan yang dicapai Liverpool. AFP/Justin Tallis 

TRIBUNPALU.COM - Update klasemen Liga Inggris setelah pekan ke 13 rampung Jumat (18/12/2020) dini hari tadi.

Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Tottenham Hotspur yang dikalahkannya pada pekan ini.

Klub berjuluk The Reds tersebut meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Tottenham Hotspur di Anfield Stadium.

Hasil kemenangan ini pun membawa Liverpool merebut posisi puncak klasemen dengan koleksi 28 poin dan terpaut 3 angka dari Spurs.

Sementara itu kemenangan Manchester United dalam laga tandang melawan menutup pekan ke-13 Liga Inggris sekaligus membuatnya merangsek ke posisi 6 menggeser Chelsea.

Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino, merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 16 Desember 2020.
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino, merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 16 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP (PETER POWELL / POOL / AFP)

Berlangsung di Bramall Lane, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menutup pekan ini dengan kemenangan 2-3 atas tuan rumah Sheffield.

Gol kemenangan Manchester United dibuat melalui brace Marcus Rashford (26', 51') dan Anthony Martial (33').

Tuan rumah Sheffield juga mencetak dua gol untuk memperkecil kedudukan yang semuanya dicetak David McGoldrick (5' dan 87').

Atas hasil ini maka Manchester United berhak mendapat 3 poin yang membawanya merangsek ke posisi 6.

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (tengah) merayakan dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes (kiri) dan striker Manchester United Prancis Anthony Martial (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Manchester United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada tanggal 17 Desember 2020.
PETER POWELL / POOL / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (tengah) merayakan dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes (kiri) dan striker Manchester United Prancis Anthony Martial (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Manchester United di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada tanggal 17 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP (PETER POWELL / POOL / AFP)

Kini Manchester United telah mengantongi 23 poin sedangkan Sheffield yang baru saja dipecundangi masih terperosok di dasar klasemen.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved