Breaking News:

Daftar Daerah yang Paslonnya Ajukan Gugatan ke MK: Surabaya hingga Kalsel, di NTT Ada 4 Petahana

Melansir situs resmi mahkamah konstitusi, mkri.id, hingga Jumat pagi (18/12/2020), MK telah menerima sebanyak 21 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilih

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNPALU.COM - Sejumlah paslon di Pilkada 2020 mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi ( MK) karena tak terima dengan rekapitulasi yang telah dilakukan.

Melansir situs resmi mahkamah konstitusi, mkri.id, hingga Jumat pagi (18/12/2020), MK telah menerima sebanyak 21 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan gubernur, bupati dan wali kota (PHPKada 2020).

Berikut beberapa paslon yang menyatakan pengajuan gugatan ke MK:

1. Pilkada Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman, gandeng Febri Diansyah

 

Calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman mendapatkan nomor 2 dalam pengundian nomor urut <a href='https://palu.tribunnews.com/tag/pilkada' title='Pilkada'>Pilkada</a> Surabaya, Kamis (24/9/2020).

KPU Surabaya telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada pada Kamis (17/12/2020).

Dalam rekapitulasi tersebut, Eri Cahyadi-Armuji mengantongi 597.540 suara. Sedangkan pasangan calon Machfud Arifin-Mujiaman mengantongi 451.794 suara.

Tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman pun melayangkan gugatan sengketa hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

Langkah tersebut, kata Machfud, dilakukan setelah dirinya mendapatkan dukungan untuk mengajukan gugatan.

"Ini sebagai tanggung jawab atas mandat yang diberikan kepada kami. Kami mendapatkan 400.000 lebih suara di Pilkada Surabaya," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved