Breaking News:

Resmi Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno: Meneruskan Perjuangan Sahabat Baik Saya, Mas Wishnutama

Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/12/2020).

Instagram @sekretariat.kabinet
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 

TRIBUNPALU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/12/2020).

Sandi dilantik  bersama lima orang menteri baru lainnya, termasuk Tri Rismaharini yang diangkat sebagai Menteri Sosial.

Tak berselang lama setelah resmi memegang jabatan sebagai Menparekraf, Sandi tampak membuat sebuah unggahan di akun media sosial pribadinya pada Rabu siang.

Ia membagikan potret dirinya saat mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta.

Terlihat dalam foto tersebut, Sandiaga tengah memberikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengenalkan enam anggota baru Kabinet Indonesia Maju, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020).
Presiden Jokowi mengenalkan enam anggota baru Kabinet Indonesia Maju, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, jabatan sebagai Menparekraf merupakan sebuah amanah sekaligus tanggung jawab besar yang diberikan Presiden.

Ia juga menuturkan bahwa kini dirinya harus meneruskan perjuangan menteri sebelumnya yakni Wishnutama Kusubandio untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Hari ini, baru saja saya menerima amanah, sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif," tulis Sandi pada akun resmi @sandiuno.

Melanjutkan tulisannya, Sandi pun memohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat agar Kementerian yang kini ia pimpin dapat menjalankan tugas dengan baik terutama dalam hal membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mohon doa, dukungan, dan juga kolaborasi dari seluruh masyarakat agar kami di Kementerian ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja semakin banyak tercipta," sambungnya.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ini 6 Menteri yang Diganti Jokowi: Ada Menkes hingga Menag

Baca juga: Erick Thohir Sambut Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi di Kabinet Jokowi: Dulu Nongkrong Bareng

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved