Breaking News:

Muswil PKS Sulteng 2020

Musda Serentak 27 Desember, Elite PKS Sulteng Prediksi 50 Persen Ketua DPD Digeser DPP

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Sulawesi Tengah telah mengirim nama calon ketua ke DPP

Editor: mahyuddin
handover
Wakil Ketua DPW PKS Sulteng Rusman Ramli 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Sulawesi Tengah telah mengirim nama calon unsur pimpinan ke DPP.

Setiap daerah mengirim delapan nama untuk mengisi ketiga posisi unsur pimpinan yang terdiri dari ketua pegurus, majelis pertimbangan dan dewan kode etik tingkat wilayah maupun daerah.

Wakil Ketua DPW PKS Sulteng Rusman Ramli menyebutkan, nama yang disetor adalah hasil pemilu raya yang digelar serentak di Indonesia.

"Kedelapan nama yang dikirim memiliki peluang yang sama dan berpotensi mengisi ketiga posisi unsur pimpinan," ujar Legislator PKS Kota Palu dua periose tersebut kepada TribuPalu.com di Warkop Nikilalaki, Jl Nokilalaki, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Batik Air Dilarang Terbang 10 Hari ke Pontianak Gara-gara Ada 5 Penumpang yang Positif Covid-19

Baca juga: Pamerkan Hasil Recreate Foto dengan Sandiaga dan Muhammad Lutfi, Erick Thohir: Tetep Keren Ngga?

Baca juga: Kenang Perjuangan Maia Demi Bisa Temui Anak-anaknya, Al Ghazali: Bunda Pilih Panjat Pagar

Dia menjelaskan, meski nama kedelapan formatur yang dikirim ke DPP belum diketahui kader, namun perubahan struktur di tingkat wilayah maupun daerah sangat memungkinkan.

Hal itu untuk menyesuaikan perubahan konstalasi politik di tahun mendatang dan memaksimalkan target partai sesuai hasil Munas.

"Hasil Pilkada serentak 2020 tentu menjadi pertimbangan DPP dalam menentukan figur yang layak memimpin partai," tutur ayah empat anak tersebut.

Legislator PKS Kota Palu dua periode tersebut memprediksi 50 persen pengurus tingkat kabupaten maupun kota akan diganti DPP.

"Banyak kader berpotensi, kita punya pengalaman di sembilan pilkada serentak tahun ini, kita mau maksimalkan perolehan partai di pesta demokrasi mendatang," kata Ketua PKS Kota Palu periode 2010-2015.

Alumni Universitas Tadulako itu juga memprediksi Muh Wahyuddin bakal tetap menahkodai PKS Sulteng, sementara Tojo Una-una dan Buol akan dikendarai figur baru.

Baca juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Turut Ucapkan Selamat Hari Natal 2020 Bagi Masyarakat Indonesia

Baca juga: Update Corona Indonesia, Kamis 24 Desember 2020: Kasus Positif 685.639, Sembuh 563.980

Baca juga: Kisah Risma, dari PNS Biasa Kini Menteri Sosal, Kariernya Meroket dan Diidolakan Sejak Gebrakan Ini

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved