Breaking News:

Polisi &FBI; Sebar Foto Wajah Para Pendukung Donald Trump yang Serbu Gedung Capitol, Statusnya Buron

Polisi di Washington DC telah merilis foto wajah para pendukung Donald Trump yang menyerbu Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu (6/1/202

TribunJateng.com/NBCC
Massa pendukung Donald Trump menguasai Gedung Capitol untuk menggagalkan kemenangan Joe Biden, Rabu (6/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi di Washington DC telah merilis foto wajah para pendukung Donald Trump yang menyerbu Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu (6/1/2021).

Mereka diburu polisi untuk dimintai pertanggung jawaban atas aksi mereka yang menyeerbu Gedung Capitol AS.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan kerusakan yang meluas dan membuat ibu kota negara tersebut terkunci.

Departemen Kepolisian Metropolitan DC memposting foto-foto itu secara online Selasa malam, dengan gambar yang mencakup seorang pria yang diidentifikasi oleh media sebagai Jake Angeli, seorang loyalis QAnon 32 tahun yang dikenal di lingkaran sayap kanan sebagai 'Q Shaman'.

“Kami masih memiliki sejumlah besar pekerjaan di depan kami untuk mengidentifikasi dan meminta pertanggungjawaban masing-masing dari gerombolan kekerasan tersebut atas tindakan mereka,” kata Kepala Polisi DC, Robert Contee, dikutip dari New York Post.

“Kami telah mengumpulkan banyak gambar, gambar - gambar tersebut menggambarkan individu yang terlibat dalam berbagai tindakan kekerasan atau perusakan properti," lanjutnya.

Contee mengatakan, 68 orang telah ditangkap dan hanya satu dari mereka dari DC.

Polisi Metro Washington DC dan FBI telah merilis foto buronan untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam kerusuhan Capitol AS.
Polisi Metro Washington DC dan FBI telah merilis foto buronan untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam kerusuhan Capitol AS. ((MPD/Via New York Post))

Dia mengatakan, foto-foto itu dibagikan oleh FBI di hotel serta bandara setempat, dengan penegakan hukum yang berpatroli di keduanya. 

Polisi mengatakan, para pengunjuk rasa selain melakukan pengerusakan, juga mengambil foto tanpa izin, dan juga menerobos ke dalam gedung bersejarah.

Foto-foto para pengunjuk rasa pun beredar, menunjukkan para perusuh di dalam Capitol Rotunda, di mana beberapa terlihat mengambil foto selfie, dan lainnya di lantai Gedung dan Senat.

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved