Breaking News:

Timnas Indonesia

Laga Uji Coba Terhalang Pandemi Covid19, TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Diakhiri Lebih Cepat

Karena Pandemi Covid19, Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol terpaksa diakhiri lebih cepat dari program yang sudah disusun.

PSSI
Dokumentasi latihan Timnas Indonesia U 19 di Spanyol 

TRIBUNPALU.COM -  Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol terpaksa diakhiri lebih cepat dari program yang sudah disusun.

Tim nasional Indonesia U-19 akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (12/1/2021).

Awalnya David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi setelah melihat perkembangan di Spanyol serta berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI, Selasa 12 Januari 2021.

Baca juga: Belajar dari Kasus Mi Instan & Nasi Bungkus, Timnas U-19 Jaga Ketat Pola Makan Selama TC di Spanyol

Adapun alasan pemulangan timnas lebih cepat karena tidak mendapatkan izin untuk menggelar laga uji coba dari Pemerintah Spanyol.

"Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19'nya masih tinggi, “ ujar Yunus.

PSSI menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol.

Yunus juga mengapresiasi semangat dan perjuangan pemain selama menjalani TC di Spanyol.

Tentu ini menjadi pengalaman yang luar bisa dan meningkatnya skill, fisik dan lain-lainnya bagi pemain selama di Spanyol.

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved