Innalillahi Wa Innailahi Raajiuun: Senior Partai Golkar Gatot Sudjito Meninggal Dunia

"Iya benar. Golkar Jatim berdukacita atas kepergian Pak Gatot" kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji kepada SURYA.co.id, Senin (18/1/2021) di Sura

Editor: Imam Saputro
Surya
Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gatot Sudjito meninggal dunia, Senin (18/1/2021). 

TRIBUNPALU.COM -  Partai Golkar berduka, anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gatot Sudjito meninggal dunia, Senin (18/1/2021).

"Iya benar. Golkar Jatim berdukacita atas kepergian Pak Gatot" kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji kepada SURYA.co.id, Senin (18/1/2021) di Surabaya.

Gatot Sudjito, Anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jatim VII pada Pemilu 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima SURYA.co.id, Gatot meninggal pukul 03.00 WIB di RSUD Dr Saiful Anwar Malang.

Atas kepergian Gatot, Golkar Jatim menyampaikan duka mendalam.

Menurut Sarmuji, Gatot dikenal sebagai figur politisi senior yang akrab kepada seluruh generasi di Golkar.

"Mas Gatot Sujito adalah senior terbaik, sahabat terbaik, saudara dalam perjuangan terbaik yang mendahului kita. Saya yakin beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik. Allamughfirlahu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu anhu," kata Sarmuji memanjatkan doa.

Sarmuji yang juga Anggota DPR RI ini mengenal Gatot sebagai figur yang suka menolong. Baik memberikan material maupun dorongan moril.

"Beliau adalah orang yang paling ringan dalam memberikan bantuan, selalu peduli bahkan jika orang tidak meminta, senior yang tidak pelit dalam berbagi pengalaman," kata Sarmuji.

Ini bukan kali pertama, Golkar kehilangan kadernya yang juga anggota dewan di tahun 2021 ini.

Sebelumnya, kader senior Golkar yang juga Anggota DPRD Jawa Timur, Sabron Djamil Pasaribu, meninggal dunia, Kamis (7/1/2021).

"Kami berduka mendalam. Belum selesai duka ditinggal Pak Sabron, kini harus bersedih lagi ditinggalkan Pak Gatot Sudjito," kata Sarmuji.

Untuk diketahui, Gatot merupakan politisi senior yang meniti karir politik sejak muda.

Ia pernah menjadi Anggota DPRD Surabaya (1999-2004), Anggota DPRD Jatim (2004-2009, dan 2009-2014), hingga Anggota DPR RI (2014-2019 dan 2019-2024).

Di kepengurusan Golkar Jatim, alumni Universitas Jember ini juga pernah menjadi Sekretaris, Wakil Ketua, hingga Plt Ketua DPD Golkar Jatim.

Ketua PD XIII Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Jatim ini juga pernah masuk dalam struktur DPP Partai Golkar.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul BREAKING NEWS Anggota DPR RI Sekaligus Senior Partai Golkar Gatot Sudjito Meninggal Dunia

Sumber: Surya
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved