Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Bank Indonesia Serahkan 48 Paket Bantuan ke 16 Institusi Pendidikan di Sulteng

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (Kpw BI Sulteng) berkontribusi pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Sulawesi Tengah.

Handover
Kepala KPw BI Sulteng M Abdul Majid Ikram (kanan) menyerahkan bantuan pendidikan kepada perwakilan perguruan tinggi di Sulteng. 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (Kpw BI Sulteng) berkontribusi pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Sulawesi Tengah.

Dengan memberikan 48 paket kepada 16 institusi pendidikan yang terdiri dari tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat, dan perguruan tinggi di Sulawesi Tengah.

Bantuan itu bernilai lebih dari Rp 500 juta per paket.

Kepala KPw BI Sulteng M Abdul Majid Ikram mengatakan, bantuan diberikan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam kerangka Pengembangan SDM Unggul.

Hal itu bagian upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di daerah.

“Setiap paket bantuan pendidikan terdiri dari laptop, infocus beserta layar, modem serta paket data untuk 3 bulan,” kata Majid di kantornya Jl Sam Ratulangi Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (4/2/2021) siang.

KPw BI sulteng berharap, bantuan itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara daring di masa pandemi Covid-19 ini.

Program Sosial Bank Indonesia dalam rangka Pengembangan SDM Unggul juga diwujudkan dalam pemberian beasiswa kepada empat perguruan tinggi unggulan di Sulawesi Tengah.

Pada tahun 2020, beasiswa dengan total nilai Rp 2,1 miliar diberikan kepada 200 mahasiswa berprestasi dari Universitas Tadulako, Institut Agama Islam Negeri Palu, Universitas Alkhairaat Palu, dan Universitas Muhammadiyah Palu. (*)

Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved