Breaking News:

Viral Buku SD Sebut Pak Ganjar Tak Pernah Bersyukur, Ini Kata Ganjar Pranowo & Klarifikasi Penerbit

Dikutip dari tayangan program Berita Utama Kompas TV pada Selasa (9/2/2021), Ganjar mengatakan sempat kaget mendengar kabar tersebut.

Instagram @ganjar_pranowo
"Saya meluruskan, tidak berkomunikasi dengan Sekda Blora," kata Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi soal buku SD yang sebut 'Pak Ganjar Tak Pernah Bersyukur.'

Dikutip dari tayangan program Berita Utama Kompas TV pada Selasa (9/2/2021), Ganjar mengatakan sempat kaget mendengar kabar tersebut.

"Ya mungkin itu kritikan buat saya bahwa saya mungkin salatnya harus kenceng, Idul Adha juga harus menyembelih sapi."

"Mungkin penulisnya sedang memberi kritik terhadap seseorang yang bernama Ganjar, tapi nama Ganjar kan banyak," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pihaknya akan mencoba mengklarifikasi berita tersebut.

Ganjar mengatakan akan mencari tahu siapa penulis buku dan motif penulisannya agar nantinya tidak menyebabkan keributan.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, terdapat sebuah foto yang memperlihatkan kumpulan soal dari buku pendamping pelajaran yang berjudul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, dalam sebuah soal menyebut nama Pak Ganjar, nama yang sama dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Soal dalam buku tersebut yakni:

"Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang....

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved