Breaking News:

Upaya PSSI & PT LIB Gelar Kompetisi Liga 1 di Tengah Pandemi: Susun Prokes Hingga Turnamen Pramusim

PSSI dan  PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan berbagai upaya agar kompetisi Liga 1 2021 bisa terselenggara di tengah pandemi Covid-19.

GARY LOTULUNG/KOMPAS.COM
Ezechiel N'Douassel melepaskan tembakan dalam duel Persija Jakarta Vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion SUGBK, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan berbagai upaya agar kompetisi Liga 1 2021 bisa terselenggara di tengah pandemi Covid-19.

Mereka melakukan beberapa adaptasi agar kompetisi bisa terlaksana meski di tengah pandemi corona.

Misalnya dengan menyusun protokol kesehatan ketika laga dan penyelenggaraan turnamen pra musim sebagai ajang uji coba dan laga yang direncanakan tanpa penonton.

Terbaru, PSSI dan LIB melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Pada pertemuan ini PSSI diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Sementara PT LIB diwakiki Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

“Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan,” kata Ketua PSSI, Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI juga menampilkan video protokol kesehatan.

“Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan. Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton,"  jelasnya.

"Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian," tambah Iriawan.

Turnamen Pramusim sebagai ajang evaluasi kompetisi di tengah pandemi

Halaman
123
Penulis: Imam Saputro
Editor: Isti Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved