Breaking News:

Virus Corona

Vaksinasi Lansia di Sulteng Dipercepat, Menkes Minta Pemda Jamin Keselamatan Selama Penyuntikan

Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan jadwal vaksinasi bagi lansia akan dipercepat setelah keluarnya EUA Sinovac untuk kelompok lansia oleh BPOM.

TribunPalu.com/Humas_Pemprof
Rapat monitoring dan evaluasi vaksinasi Covid-19 bersama kepala daerah dan unsur terkait secara virtual pada Senin (15/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan jadwal vaksinasi bagi lansia akan dipercepat setelah keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) Sinovac untuk kelompok lansia oleh BPOM.

Dengan begitu vaksinasi bagi 21,5 juta lansia akan dilakukan bersamaan dengan 16,9 juta petugas publik yang  keduanya dimajukan minggu ke-3 Februari 2021.

Informasi ini disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat rapat monitoring dan evaluasi vaksinasi Covid-19 bersama kepala daerah dan unsur terkait secara virtual pada Senin (15/2/2021).

Rapat tersebut diikuti Gubernur Sulteng diwakili oleh Pj Sekda Mulyono, didampingi Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendera dan Plt Karo Humas dan Protokol Moh Haris.

Baca juga: Hidayat: Selamat, 108 KK Korban Bencana Palu Hari Ini Resmi Tempati Huntap Duyu

Baca juga: Ditunda, Pelantikan Gubernur Sulteng Masih Menunggu Mendagri

Baca juga: Seorang Pria Beruban Ditemukan Gantung Diri di Jl Veteran Palu

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin minta agar pemerintah daerah menjamin kesehatan dan keselamatan lansia selama penyuntikkan berlangsung.

Vaksinasi bagi kedua kelompok penerima ini ditarget menteri dapat tuntas pada pertengahan Juni 2021.

Adapun total kebutuhan vaksin bagi 38,4 juta penerima tahap 2 (lansia dan petugas publik) lanjutnya mencapai lebih dari 76 juta dosis dan sampai kuartal 1 telah tersedia sebanyak 22,6 juta dosis.

“Sisanya akan diperoleh Bulan April, Mei dan Juni,” jelasnya menyampaikan skenario vaksinasi bagi lansia dan petugas publik. 

Sementara untuk mengejar target vaksinasi tahap dua maka Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  merekomendasikan empat metode vaksinasi.

Halaman
12
Penulis: Nur Saleha
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved