Breaking News:

Kabupaten Sigi

Polres Sigi Gelar Pengamanan Pleno Penetapan Pasangan Terpilih

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, mengatakan Polres Sigi ikut serta dalam pengamanan penetapan calon bupati terpilih.

TribunPalu.com/Polres_Sigi
Personel Polres Sigi mengamankan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi 2020 di Kantor KPU, Kamis (18/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Polres Sigi kerahkan puluhan personel guna mengamankan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi 2020.

Penetapan calon tersebut digelar KPU Sigi Kamis (18/2/2021) siang pukul 14.00 Wita.

Personel pengamanan sudah disiagakan sejak Kamis pagi di kantor KPU Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, mengatakan Polres Sigi ikut serta dalam pengamanan penetapan calon bupati terpilih.

Baca juga: Wali Kota Palu dan Bupati Sigi Dilantik 26 Februari, Tojo Una-una dan Morowali Utara Kapan?

Baca juga: Banjir di Kabupaten Tojo Una-una Sulteng, 2 Rumah Hanyut, Warga di Empat Desa Mengungsi

Baca juga: Kuota SNMPTN 23,7 persen, Ini 47 Program Studi yang Ditawarkan Universitas Tadulako

Yoga Priyahutama menyebutkan pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di depan kantor KPU, dan pemeriksaan tamu undangan.

“Pengamanan sesuai SOP terhadap orang, barang dan tempat dimana lokasi penetapan dilaksanakan. Tujuannya menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Yoga Priyahutama Kamis (18/2/2021).

Yoga Priyahutama menambahkan dalam pengamanan, juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Petugas dari KPU juga sudah mengatur jumlah peserta kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan di sekitar lokasi agar sesuai dengan ketentuan.

“Walaupun tidak ada indikasi pengerahan masa atau hal lain terkait penetapan, namun kita tidak underestimate tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan ketentuan,” jelasnya. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved