Breaking News:

Di Tengah Klaim Sukses Atasi Banjir DKI Jakarta, Anies Diam-diam Ganti Kepala Dinas Sumber Daya Air

Namun yang terjadi saat ini, Anies ternyata diam-diam mendepak Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Juaini Yusuf dari jabatannya

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
FOTO ILUSTRASI - Warga melintasi banjir yang merendam Jalan Dr Sutomo, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) pagi. Hujan lebat yang melanda hampir seluruh kawasan Jakarta membuat sejumlah jalan tergenang dan bahkan beberapa tidak bisa dilalui kendaraan seperti di Jalan Dr Sutomo, arus lalu lintas lumpuh. 

TRIBUNPALU.COM - Pemprov DKI Jakarta mengklaim berhasil mengatasi banjir yang menerjang ibu kota.

Bahkan, Wagub DKI Ahmad Riza Patria berujar penanganan banjir era Gubernur DKI Anies Baswedan lebih baik dibandingkan Jokowi dan Ahok. 

Lokasi terdampak banjir pun diklaim berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, jumlah pengungsi dan korban jiwa pun disebut berkurang signifikan dibandingkan banjir pada beberapa tahun terakhir.

Keberhasilan ini pun tak lepas dari kinerja Dinas Daya Air (SDA) yang telah melakukan langkah antisipasi jauh sebelum bencana banjir datang.

Apresiasi terhadap para petugas pun disampaikan Anies lewat video singkat yang diunggah di akun instagram miliknya (@aniesbaswedan).

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop," ucapnya dikutip TribunJakarta, Senin (23/2/2021).

Namun yang terjadi saat ini, Anies ternyata diam-diam mendepak Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Juaini Yusuf dari jabatannya.

Padahal, Juaini yang dilantik Anies sejak 8 Juli 2019 lalu menjadi tulang punggung penanganan banjir di ibu kota.

Juaini kini turun kelas setelah digeser Anies menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Ali Maulana Hakim yang diangkat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved