Breaking News:

PLN UP3 Palu Serahkan 2 Unit Hand Traktor, Bantu Petani di Kawatuna Garap Lahan Lebih Luas

PLN UP3 Palu menyarhakan 2 unit hand traktor kepada Kelompok Tani Mandiri di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Handover
PLN UP3 Palu serahkan bantuan 2 unit traktor pertanian untuk Kelompok Tani Mandiri di Kawatuna Kota Palu, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan alias UP3 Palu menyarhakan 2 unit hand traktor kepada Kelompok Tani Mandiri di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Bantuan atau Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) sebagai wujud tanggungjawab PLN UP3 Palu terhadap masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Kali ini, bantuan ditujukan kepada Kelompok Tani Mandiri senilai Rp 75 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi di Kelurahan Kawatuna, Selasa (23/2/2021) siang.

Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi mengatakan, program CSR itu tidak hanya mendukung pertani dalam hal pendanaan, tetapi juga dalam hal pemberdayaan.

"Dan bantuan fasilitas pendukung usaha petani sehingga kesinambungan tetap terjaga dan petani di Kota Palu bisa sejahtera”, ungkap Wardi.

Ramalan Zodiak Cinta 24 Februari 2021: Virgo Tahan Emosi, Scorpio Nyatakan Cintamu Sebelum Didahului

Curhat ke Sule, Ternyata Ini Alasan Ariel NOAH Betah Menjomblo

Tak Kapok Kejar Restu Ayah Kalina Oktarani, Vicky Prasetyo: Kalau Lancar, Aku Menikah Maret 2021

Pengelolaan Sampah di Palu Mulai Terapkan Sistem Digital, Begini Cara Aksesnya

Kelompok Tani Mandiri, merupakan kumpulan petani mengelola lahan pertanian di Kawatuna.

Dalam sekali panen, kelompok tani itu menuai hasil dari dua hektar tanah, dan berpeluang menggarap lahan lebih luas dan mendapatkan hasil lebih banyak.

Namun terkendala peralatan atau mesin pertanian.

Karena itu, PLN UP3 Palu hadir dan ikut berperan, untuk mengembangkan perekonomian petani di Kawatuna.

Menurut Wardi, dengan adanya program CSR bantuan traktor ini, dia berharap program itu akan berjalan secara berskala dan terus berkembang.

"Kiranya program ini memberikan manfaat akan meningkatkan kapasitas produksi hasil pertanian, sekaligus meningkatkan ekonomi Masyarakat Sulteng," pungkasnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Palu menyampaikan sosialisasi aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan PLN mengakses kebutuhan listrik. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved