Breaking News:

Tak Ada Jembatan, Video Perjuangan Warga Bawa Jenazah Terobos Sungai yang Tengah Banjir Viral

Agar tak terbawa arus air, warga mengikat peti mati dengan dua batang kayu berukuran sedang dengan tali nilon berwarna biru.

(Tangkapan layar video/Wakil Bupati TTS Johny Army Konay )
PHOTO:Warga sedang menggotong peti jenazah menerobos banjir di kali Nisnoni, Desa Liliana, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS, NTT 

TRIBUNPALU.COM -  Sejumlah warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT nekat membawa jenazah dalam peti mati dan menerobos sungai yang banjir pada Minggu (21/2/2021).

Agar tak terbawa arus air, warga mengikat peti mati dengan dua batang kayu berukuran sedang dengan tali nilon berwarna biru.

Mereka kemudian menerobos banjir di Kali Nisnoni, Desa Liliana, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS. Hal tersebut ia lakukan karena tidak ada jembatan penghubung di wilayah tersebut.

Aksi mereka direkam di video berdurasi 1 menit 13 detik.

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati TTS Johny Army Konay mengaku saat kejadian, dia ada di lokasi.

"Betul, warga menggotong jenazah seorang tokoh adat di Desa Liliana, hari Minggu, 21 Februari 2021. Saya juga ada di lokasi," ungkap Army, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/2/2021).

Johny bercerita jenazah yang dibawa warga adalah tokoh ada di Desa Liliana. Ia meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Soe, ibu kota Kabupaten TTS.

Dari Soe, jenazah dibawa menggunakan mobil

Namun karena banjir,mobil tak bisa melanjutkan perjalanan.

Warga pun berinisiatif untuk menggotong jenazah dan melintasi anak sungai. Mereka juga harus menempuh jarak 7 kilometer untuk tiba di pemakaman di Desa Liliana.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved