Breaking News:

Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih

VIDEO: Suasana Pelantikan di Gedung JCC yang Dijaga Ketat, Tak Boleh Masuk Tanpa Undangan Resmi,

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Nadir meminta satgas COVID-19 lebih tegas dalam pengamanan saat pelantik

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Nadir meminta satgas COVID-19 lebih tegas dalam pengamanan saat pelantikan.

Nadir menegaskan satgas COVID-19 Sulawesi Tengah akan menghalau orang tak berkepentingan masuk dalam gedung Jodjokodi Convention Center (JCC).

"Pokoknya semua yang tidak ada undangannya tidak boleh masuk, pihak keamanan di pintu masuk halaman harus minta perlihatkan undangan," tegas Kasatpol PP Sulteng, Jumat (26/2/2021).

Ia pun menegaskan tak akan mengizinkan kepada siapapun untuk masuk gedung tanpa memperlihatkan undangan resmi dari panitia pelantikan. "Tidak ada alasan, karena ini kami perhatikan COVID-19," tegas Nadir.

Pantauan TribunPalu.com, pukul 10.30 Wita sejumlah aparat keamanan dari Polda Sulteng, Polres Palu dan Polres Sigi dikerahkan dalam pengamanan pelantikan lima kepala daerah tersebut.

Sejumlah kendaraan taktis dari Kepolisian pun disiagakan diarea pelantikan. Suasana pintu masuk gedung serbaguna JCC tempat pelantikan dijaga sangat ketat.

Sejak pukul 13.30 Wita tamu undangan berdatangan.

Sebelum masuk gedung JCC, tamu dicek suhu badan dan wajib menggunakan masker.

Semua tamu undangan diminta menunjukkan undangan kepada penjaga di pintu masuk.

Selain pemeriksaan kesehatan, undangan pun diperiksa menggunakan alat detektor senjata tajam.

Rencananya pelantikan lima kepala daerah di Sulawesi Tengah ini akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah tepat pukul 14.00 Wita dengan protokol Kesehatan ketat. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Putri Safitri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved