Breaking News:

Keluarga Syok Praka Dedi Gugur saat Ringkus MIT Poso, Kakak: Pagi Masih Video Call, Maghrib Tak Ada

Heru menceritakan pagi hari sebelum dikabarkan gugur, almarhum masih sempat berkomunikasi lewat video call dan membicarakan kondisi dirinya di Poso.

TribunPekanbaru.com/Rizky Armanda
Ibunda Kopda (Anumerta) Dedi Irawan memeluk foto almarhum saat berada di pemakaman di Taman Bahagia Pekanbaru, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Suasana duka menyelimuti keluaraga Praka Dedi Irawan yang masih syok atas kepergian anggota TNI itu.

Sang kakak laki-laki, Heru tak menyangka adiknya akan pergi secepat ini.

Praka Dedi Irawan gugur dalam baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Senin (1/3/2021) kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Isak Tangis Ibu Praka Dedy, Prajurit TNI yang Tewas dalam Baku Tembak dengan MIT di Poso

Heru menceritakan pagi hari sebelum dikabarkan gugur, almarhum masih sempat berkomunikasi lewat video call dan mengabarkan tentang kondisi dirinya di Poso.

"Kami kaget, soalnya pagi kita masih video call, habis Magrib kita dapat kabar duka bahwa adik kita sudah tidak ada," katanya.

Sang abang menyebutkan, Praka Dedi Irawan sudah berada di Poso selama tiga bulan.

Ia menjalankan tugas negara dan tergabung dalam Satgas Operasi Madago Raya.

Sebelum berangkat ke Poso, Praka Dedi Irawan sempat pulang ke Pekanbaru, selama 10 hari.

"Sebelum berangkat ke Poso dia ke sini. Dia ambil cuti kurang lebih 10 hari. Setelah itu dia berangkat ke Poso," ungkap Heru.

Ibu Praka Dedy Irawan menangis sambil memeluk Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed, saat menyambut kedatangan jenazah anaknya di rumah duka di Jalan Unggas, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (2/3/2021). Praka Dedy Irawan seorang prajurit TNI yang tewas dalam baku tembak dengan kelompok teroris MIT di Poso, Sulawesi Tenggara.
Ibu Praka Dedy Irawan menangis sambil memeluk Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed, saat menyambut kedatangan jenazah anaknya di rumah duka di Jalan Unggas, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (2/3/2021). Praka Dedy Irawan seorang prajurit TNI yang tewas dalam baku tembak dengan kelompok teroris MIT di Poso, Sulawesi Tenggara. (KOMPAS.COM/IDON)
Halaman
123
Editor: Isti Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved