Breaking News:

Seusai Kontroversi Laga Timnas vs Persikabo Batal, Polri Akhirnya Beri Izin Pertandingan Sore Ini

Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, uji coba timnas U22 Indonesia tidak dibatalkan melainkan ditunda.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. 

TRIBUNPALU.COM - Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) akhirnya memberi izin untuk pertandingan uji coba timnas U22 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Dengan demikian pertandingan melawan Bali United tetap digelar. Seperti diwartakan Tribun Bali, laga timnas U22 Indonesia vs PS Tira-Persikabo batal digelar Rabu malam 3 Maret 2021 karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Akan tetapi pada Kamis 4 Maret 2021 ini, timnas U22 Indonesia dipastikan akan meladeni dua tim lokal yaitu PS Tira Persikabo dan Bali United.

Hal ini disampaikan Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Menurut dia, uji coba timnas U22 Indonesia tidak dibatalkan melainkan ditunda.

Ahmad Ramadhan mengatakan hari ini pihaknya telah menjalani koordinasi dengan PSSI terkait jadwal uji coba timnas U22 Indonesia.

Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa PSSI yang diwakili oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sudah mendapat kepastian terkait rencana uji coba timnas U22.

Baca juga: PSSI Kembali Dijegal Polisi Lewat Batalnya Laga Timnas, Bali United Siap Batalkan Tiket Pesawat

Baca juga: Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Diduga karena Belum Ada Izin dari Polisi

"Hasil koordinasi PSSI yg diwakili sama coach Indra Sjafri dan bertemu dengan Polri hari ini, 4 Maret 2020 itu dipastikan rencananya bergulir tanggal 5 Maret besok," ujar Ahmad Ramadhan kepada awak media termasuk BolaSport.

Namun, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa itu baru direncanakan untuk uji coba timnas U22 melawan Tira Persikabo berlangsung 5 Maret 2021.

Sebab surat izin baru akan ditandatangani dan dikeluarkan tepat hari ini Kamis (4/3/2021).

“Saya bilang direncanakan itu sudah dikonsep. Tapi surat izinnya belum ditanda tangani. Tapi intinya direncanakan tanggal 5 bergulir. Fix-nya pasti saat sudah ditanda tangani,” kata Ramadhan.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved