Breaking News:

Kronologi Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Jambi, Ini Penjelasan Batik Air

Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14.00 WIB.

Instagram Batik Air
ILUSTRASI BATIK AIR 

TRIBUNPALU.COM - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6803 dari Jambi tujuan Jakarta mendarat darurat di Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi, Sabtu (6/3/2021).

Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14.00 WIB.

Namun, setelah lepas landas dan terbang sekitar 20 menit, pesawat kembali ke bandar udara keberangkatan atau Return to Base (RTB).

Pilot melihat salah satu indikator menyala di ruang kok pit, dan indikator tersebut memberitahukan atau menunjukkan kemungkinan ada kendala teknis.

Batik Air penerbangan ID-6803 pun dapat mendarat dan pesawat udara berhenti pada poisisi berada di landas pacu atau runway.

Bagaimana penjelasan dari pihak Batik Air mengenai kejadian tersebut? Simak berikut ini:

Konfirmasi Batik Air

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pesawat Batik Air ID-6803 mempunyai rute Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi (DJB) ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) pada Sabtu (6/3/2021).

Menurutnya, pesawat telah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan pedoman protokol kesehatan.

"Batik Air penerbangan ID-6803 dipersiapkan secara baik. Jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 14.10 WIB," kata Danang melalui keterangan resmi yang dikutip Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved