Breaking News:

100 Hari Kinerja Hadianto Reny

Wali Kota Palu Evaluasi Kinerja Camat dan Lurah, Ini Perintah Hadianto

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid selama dua pekan terakhir terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Handover
Rapat koordinasi Setda Palu dengan camat dan lurah serta DLH Palu di Kantor Wali Kota Palu, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid selama dua pekan terakhir terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Untuk memantau dan mengevaluasi kerja masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kecamatan, bahkan tingkat kelurahan.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melalui Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Akhir Armansyah memimpin rapat koordinasi camat di Palu bersama tim pemantau lingkungan, Rabu (10/3/2021) pagi.

"Langkah ini juga untuk mengevaluasi kinerja kecamatan hingga kelurahan," ungkap Kabag Pemerintahan Setda Palu Akhir Armansyah.

Akhir Armansyah mengatakan, dalam pembahasan tersebut ada beberapa poin penting di antaranya sinergitas program kerja Palu Mantap Bergerak dengan 53 program kerja di dalamnya.

Sampah dari Selokan Berhamburan ke Jalan Pasca Palu Diguyur Hujan, Ini Komentar Pegiat Lingkungan

Vaksinasi Covid-19 saat Puasa, Batal atau Tidak? Ini Penjelasan dari Wapres Maruf Amin

Tak Diakui sebagai Paman Nadya Arifta oleh Keluarga, Siapa Sebenarnya Firdaus Oiwobo?

Akhir Armansyah mengungkapkan, penanganan sampah di delapan kecamatan, harus terpantau dan setiap camat harus berkomunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara persoalan hewan ternak yang masih berkeliaran di jalan umum juga harus menjadi perhatian bersama.

"Soal hewan ternak dan percepatan dana stimulan untuk warga terdampak bencana, camat dan lurah harus benar-benar memperhatikan itu," kata Kabag Pemerintahan saat menyampaikan arahan Wali Kota Palu.

Tak kalah pentingnya Kabag Pemerintahan Kota Palu itu mengingatkan data warga penerima stimulan juga harus diperhatikan.

"Apalagi wali kota palu telah mengingatkan agar jangan menghilangkan data warga biarlah BPBD kota palu yang melakukan verifikasi", tutur Akhir.

Pemerintah Kota Palu akan turun langsung memantau disetiap kecamatan dan kelurahan untuk sinergikan dengan program Palu Mantap Bergerak.

Rapat di Koordinasi digelar di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Selasa (9/3/2021), dihadiri Kasub Pembinaan Kecamatan dan Kelurahan Amwiarni Sartika dan DLH Kota Palu serta camat se-kota Palu. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved