Breaking News:

100 Hari Kinerja Hadianto Reny

100 Hari Kinerja Hadianto - Reny: Target Selesaikan Masalah Sarana Prasarana di 20 Kelurahan

Hadianto Rasyid menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur di 20 kelurahan.

Handover
Hadianto Rasyid 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur di 20 kelurahan, Selasa (16/3/2021) sore. 

Hadianto Rasyid mengungkapkan, Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Dinas PU akan melakukan perbaikan sarana infrastruktur berbasis wilayah alias kawasan.

"Saya akan mengarahkan Kadis PU untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur bisa dilakukan berbasis wilayah," ungkap Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Ketua PSSI Sulteng itu mengatakan, ke depan ketersediaan anggaran untuk infrastruktur itu mencapai 50 persen guna menyelesaikan sarana prasarana di lima kelurahan setiap tahunnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Protes Sidang Virtual, Sidang Habib Rizieq Berujung Ricuh lalu Ditunda

Baca juga: Sambut Ramadan 2021 Penuh Bahagia Meski dalam Kondisi Pandemi

Sehingga dengan target kepemimpinan Hadianto-Reny selama empat tahun kedepan, ada 20 kelurahan di Kota Palu bisa terselesaikan seluruh persoalan infrastruktur.

"Jadi anggaran itu 50 persen untuk perbaikan infrastruktur dan 50 persen sisanya bisa dialokasikan ke pembangunan penting dan urgent lainnya," kata Hadianto Rasyid.

Pria kelahiran 10 Juli 1975 ini menjelaskan, dengan pembagian 50:50 persen dapat menyelesaikan pekerjaan infrastruktur disetiap sudut Kota Palu.

"Nah jadi kan kalau dilakukan pemetaan setiap tahunnya 5 kelurahan diperbaiki sarana prasarananya, maka masyarakat dapat melihat kerja-kerja pemerintah itu selesai," tutur Ketua DPD Partai Hanura Sulteng tersebut. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved