Palu Hari Ini

Sektor Wisata di Tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah: Perketat Protokol Kesehatan Kalau Mau Bangkit

Pemerintah Kota Palu meminta seluruh pelaku usaha disiplin terapkan protokol kesehatan Coronavirus DIsease 2019 (COVID-19).

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pemkot Palu bersama TNI-Polri gelar Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan di lokasi wisata alternatif, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu meminta seluruh pelaku usaha disiplin terapkan protokol kesehatan Coronavirus DIsease 2019 (COVID-19).

Kepala Dinas Pariwisata Palu Nawab Kursaid mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit jika menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tentu cara saat ini yaitu dengan menaati protoki kesehatan. Kami meminta pelaku usaha disiplin kalau mau bangkit," ujarnya, Selasa (16/3/2021) sore.

Nawab Kursaid menyebutkan, sejak awal pemerintah tidak menghendaki adanya kegiatan yang dianggap menjadi ruang penularan virus covid-19, seperti kerumunan di tempat destinasi wisata.

Di era kebiasaan baru, kata Nawab Kursaid, pihaknya saat ini memulai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: 14 Sifat yang Dimiliki oleh Gemini si Kepo: Menarik dan Humoris Tetapi Bermuka Dua

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Lakukan Salat Tarawih Sendiri di Rumah, Bagaimana Hukumnya?

Baca juga: Hampir Seluruh Penghuni Perumahan Sultan Ini Miliki Pesawat Pribadi, Begini Penampakannya

"Saat ini ada Tim Yustisi Covid-19 yang bertugas menindak para pelanggar protokol kesehatan. Namun, kami juga turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelaku usaha untuk disiplin terapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah per 15 Maret 2021, tercatat ada tambahan 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palu.

Sehingga total pasien dirawat hingga saat ini berjumlah 294 orang. (*)

Sumber: Tribun Palu
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved