Breaking News:

Otoritas Jasa Keuangan

OJK Fasilitasi Pertemuan Manajemen AJBB dan Perwakilan Perkumpulan Pemegang Polis

OJK memfasilitasi pertemuan antara manajemen AJBB 1912 dengan perwakilan perkumpulan pemegang polis dan serikat pekerja AJBB 1912.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Kristina Natalia
Tribun Pekanbaru
Rekrutmen Calon Staf OJK 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas di sektor jasa keuangan memfasilitasi pertemuan antara manajemen Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB) 1912 dengan perwakilan beberapa perkumpulan pemegang polis dan serikat pekerja AJBB 1912.

Fasilitasi ini akhirnya dilakukan OJK karena sebelumnya manajemen AJBB belum melakukan pertemuan pemegang polis yang juga merupakan pemegang saham perusahaan mutual seperti AJBB.

Hadir dalam pertemuan tersebut Deputi Komisioner Pengawas IKNB II M Ihsanuddin, Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo, Deputi Komisioner Hukum dan Penyidikan Rizal Ramadhani, dan Horas Tarihoran dari bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Sementara dari manajemen AJBB hadir Direksi Dena Chaerudin, Komisaris Independen Zaenal Abidin, dan Komisaris Independen Erwin T Setiawan.

Baca juga: VIRAL Video Penganiaya Balita Kena Karma di Penjara, Dikerumuni Napi Lain: Binasakan Saja

Baca juga: Rayakan HUT PPNI, Wali Kota Palu Teringat Pernah Bertugas Belasan Tahun di RSU Anutapura

Baca juga: ESDM Sulteng Sebut ada 13 Titik Tambang Emas Ilegal di Sulteng, Terbanyak di Parimo

Baca juga: HUT PPNI ke-47, Muammar Keluhkan Gaji Perawat Honorer RSU Anutapura Paling Rendah

Dari perkumpulan pemegang polis AJBB hadir antara lain: Yayat Supriyatna, Jaka Irwanta, dan Fien Mangiri.

Sedangkan dari Serikat Pekerja AJBB diwakili oleh Rizky Yudha P dan Asosiasi Agen Bumiputera diwakili oleh Islandri serta beberapa pendamping dari masing-masing perwakilan.

OJK menilai pertemuan ini cukup baik terselenggara tanpa kehadiran langsung dari pihak OJK karena manajemen dan perwakilan pemegang polis membahas beberapa isu terkait penentuan masa depan AJBB.

"Membahas pembentukan panitia pemilihan BPA, implementasi Pasal 38 anggaran dasar AJBB, mekanisme penyampaian informasi kondisi AJBB kepada para pemegang polis, dan hal-hal lain yang dipandang penting untuk menentukan masa depan AJBB," jelas Deputi Komisioner Pengawas IKNB II M Ihsanuddin.

Baca juga: Wawali Palu Reny Lamadjido Hadiri HUT Ke-47 PPNI: Prioritaskan Perawat yang Ada untuk Mendaftar PPPK

Baca juga: Soal Presiden 3 Periode, Ali Ngabalin: Amien Rais Halusinasi, Benturkan Jokowi dengan Rakyat

"Pertemuan ini akhirnya bisa menjadi forum musyawarah antara manajemen, SP NIBA dan berbagai kelompok/perkumpulan pemegang polis yang merupakan pemilik dari AJBB yang selama ini sulit untuk dipertemukan," tambahnya.  

Terkait keberadaan Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJBB, Ihsanuddin menjelaskan bahwa berdasarkan koordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Hukum dan HAM telah disampaikan melalui surat OJK No.S-34/NB.23/2020 tanggal 28 Desember 2020, bahwa masa tugas BPA telah berakhir sejak 26 Desember 2020.

"Panitia pemilihan anggota BPA berjumlah 15 orang terdiri dari unsur pemegang polis, asosiasi agen, dan serikat pekerja. Pemilihan akan memilih 11 anggota BPA baru dari 11 daerah pemilihan sesuai anggaran dasar AJBB dan akan dilakukan melalui e-voting," terangnya.

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved