Breaking News:

Lewat Program IndiHome Wonderful Papua, Telkom Pasang 50 Wifi Corner dari Merauke hingga Manokwari

PT. Telkom Indonesia (Persero) berencana untuk memasang Wifi Corner (WiCo) di 50 titik wilayah Papua melalui program IndiHome Wonderful Papua.

zurich-airport.com
ILUSTRASI akses internet menggunakan wifi corner yang akan dipasang oleh PT. Telkom Indonesia di program Wonderful IndieHome Papua. 

Lewat Program IndiHome Wonderful Papua, PT. Telkom Akan Pasang 50 Wifi Corner di Wilayah Papua

TRIBUNPALU.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan teknologi dan komunikasi, PT. Telkom Indonesia (Persero) berencana untuk memasang 50 titik Wifi Corner (WiCo) di wilayah Papua.

Melalui program IndiHome Wonderful Papua, PT. Telkom bekerjasama dengan IndiHome untuk memperluas jaringan internet warga Papua.

"Ke depannya, kami menargetkan ada 50 Wifi Corner bisa beroperasi di Papua," ujarnya saat dikutip Tribunpalu.com dari laman Tribunnews.com,Kamis (18/3/2021).

Dilansir dari Tribunnews.com, program ini diawali dengan peresmian 10 WiCo dibeberapa kota seperti Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong dan Manokwari.

Direktur Consumer Service Telkom FM, Venusiana R mengatakan jika akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat luas.

Bahkan konsumsi penggunaan internet di masyarakat sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, seperti makanan dan minuman.

Baca juga: Komandan KKB Papua Akhirnya Menyerahkan Diri, Cium Bendera Merah Putih di Depan Polisi

Tidak hanya menyediakan akses internet saja, program IndiHome Wonderful Papua juga mengadakan beberapa kegiatan.

Misalnya aktivitas sosial, kegiatan kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Papua.

"Dengan hadirnya program IndieHome Wonderful Papua, kami harap bisa menjadi semangat baru untuk masyarakat Papua," kata Venusiana dalam keterangan tersebut.

Program ini juga memiliki misi untuk menggaungkan digitalisasi di kawasan timur Indonesia.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap 4 KKB Anggota Joni Botak di Jalan Trans Papua, Sita Sejumlah Bukti

"Semoga program ini juga bisa mendukung pemerataan akses informasi seluruh indonesia dan mengakselerasi digitalisai bangsa," lanjutnya.

Dengan potensi sumber daya alam beserta keindahan pulau Papua, melalui program IndiHome Wonderful Papua diharapkan bisa mengenalkan budaya Papua di masyarakat.

Terlebih dalam waktu dekat, Papua akan menjadi tuan rumah untuk pagelarab Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

(TribunPalu.com/Hakim)

Penulis: Rahman Hakim
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved