Breaking News:

Tiba-tiba Penumpang Sesak Napas dan Tewas, Batik Air: Penerbangan Sudah Dipersiapkan Secara Baik

Seorang penumpang pesawat Batik Air rute Papua–Jakarta dengan nomor penerbangan ID-6187 dinyatakan tewas di salah satu rumah sakit di Makasar.

tribunjogja.com
Pesawat milik maskapai Batik Air 

TRIBUNPALU.COM - Seorang penumpang pesawat Batik Air rute Papua–Jakarta dengan nomor penerbangan ID-6187 dinyatakan tewas di salah satu rumah sakit di Makasar.

Penumpang berinisial MN (21) itu sebelumnya mengalami sesak napa di dalam pesawat yang ditumpanginya, Kamis (18/3/2021).

Pihak manajemen Batik Air pun buka suara terkait peristiwa tersebut.

Melalui keterangan tertulis, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penerbangan ID-6187 sudah dipersiapkan dengan baik.

Penerbangan tersebut dipastikan telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) dan pedoman protokol kesehatan.

Baca juga: HRS Mengaku Didorong dan Dihinakan saat Sidang, Polri: Hanya Mengamankan Saja

Baca juga: Cerita Warga di Sekitar Hotel Alona yang Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Akui Sering Kejatuhan Kondom

Baca juga: Muskot, Ikatan Sport Sepeda Indonesia Palu Target Jadi Peserta PON Papua

Sebelum penerbangan tersebut, Danang mengklaim bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat telah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif.

Selain itu Danang memastikan tidak ada penumpang yang pernah melaporkan atau mengeluhkan kondisi kesehatan sebelum penerbangan.

“Batik Air penerbangan ID-6187 dipersiapkan secara baik. Semua penumpang serta awak pesawat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan COVID-19 dengan dinyatakan negatif dan sebelum masuk ke pesawat udara (ketika berada di terminal keberangkatan) surat hasil uji kesehatan sudah diverifikasi oleh petugas medis dari lembaga yang berwenang."

“Dalam penerbangan ini, sebelum keberangkatan tidak ada tamu yang memberikan informasi dengan kondisi tertentu yang menyangkut kesehatan seperti sakit,” jelasnya.

Selain itu Danang mengonfirmasi bahwa pesawat yang digunakan dalam penerbangan ID-6187 telah dinyatakan layak untuk terbang.

Halaman
12
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved