Golkar Bakal Usung Airlangga Hartanto sebagai Capres 2024, Pengamat: Sudah Ditetapkan di Rapimnas

Disebutkan dalam Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu, Airalangga Hartanto ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Penulis: Rahman Hakim | Editor: Lita Andari Susanti
Instagram @sekretariat.kabinet
Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers seusai Rapat Terbatas mengenai Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin, 4 Januari 2021 

TRIBUNPALU.COM, JAKARTA - Disebutkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airalangga Hartanto ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin saat dihubungi wartawan Tribunnews.com, Senin (22/3/2020).

Ia mengatakan jika peluang untuk Airlangga Hartanto menjadi Capres cukup besar.

"Peluang Airlangga untuk jadi Capres 2024 sangat besar. Ini sudah ditetapkan dalam Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Airlangga memiliki peluang yang lebih besar lagi karena beliau merupakan Ketua Umum Partai Golkar.

Tak hanya itu, Ujang juga mengatakan jika jumlah kursi Partai Golkar di parlemen menduduki posisi ke dua setelah PDI Perjuangan.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Tak Ada Komersialisasi di Vaksin Covid-19, Vaksin Mandiri Tetap Gratis

Airlangga Hartarto Donorkan Plasma Konvalesen, Sempat Terkena Covid-19? Ini Kata Istana

"Ya karena dia Ketum Partai Golkar, partai pemenang suara terbanyak jumlah kursi kedua di parlemen," sambungnya kepada Tribunnews.com.

Pengamat politik kelahiran Subang, 9 Agustus 1981 ini juga memprediksi, bahwa semua calon presiden yang maju di Pemilu 2024 mempunyai kesempatan yang sama.

Hal ini disebabkan tidak adanya pertahana untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang.

"Soal seberapa besar peluang menangnya itu semua capres nanti berpotensi menang. Termasuk Airlangga. Karena kita tahu, di Pilpres 2024 nanti tak ada incumbent. Jadi akan tarung bebas antar capres dan cawapres. Jadi peluangnya sama," ungkap pendiri Indonesia Political Review (IPR) tersebut.

Airlangga Sudah Teruji Jadi Capres

Saat berlangsungnya Rapimnas Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, Rudy Masud menilai jika partai ini sudah solid dan optimis mengusung Airlangga sbagai Capres 2024.

Dilansir dari laman Tribunnews.com dalam artikel yang berjudul "Sudah Teruji, Golkar Optimistis Usung Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024", ia mengatakan jika seluruh ketua DPD Golkar sudah melaporkan kinerjanya di hadapan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, Sabtu (6/2/2021).

Baca juga: Dicopot dari Golkar dan Videonya Viral, Wakil Ketua DPRD Meminta Maaf dan Sebut Perbuatannya Khilaf

Innalillahi Wa Innailahi Raajiuun: Senior Partai Golkar Gatot Sudjito Meninggal Dunia

Pria yang kerap disapa Harum itu membeberkan jika Airlangga memiliki kinerja yang baik saat menjalankan tugasnya untuk membangkitkan ekonomi nasional.

"Ini terbukti dari peran beliau sangat penting dalam kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi yang sangat dipercaya Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Selain itu, ia mengungkap apabila Airlangga akan maju Pilpres 2024 jika ada aspirasi yang baik dari Partai Golkar.

"Jika ada aspirasi yang ingin mengusung AH sebagai Capres 2024, itu adalah kebanggaan bagi seluruh kader Partai Golkar. Sekali lagi, Golkar Solid dan Golkar ingin menang 2024!" pungkasnya.

(TribunPalu.com/Hakim)

Sumber: Tribun Palu
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved