Breaking News:

Palu Hari Ini

Lurah dan Satgas K5 Birobuli Selatan Sosialisasikan Program Palu Adipura

Lurah dan Satuan Tugas (Satgas) K5 Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah sosialisasikan Program Palu Adipura.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Lurah dan Satgas K5 Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah saat lakukan sosialisasi Program Palu Adipura, Rabu (24/3/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Lurah dan Satuan Tugas (Satgas) K5 Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah sosialisasikan Program Palu Adipura, Rabu (24/3/2021) siang.

Sosialisasi itu sekaligus menghimbau pedagang di Jl Dewi Sartika agar tidak berjualan di atas drainaseatau saluran air.

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba mengatakan himbauan itu dilakukan agar warganya tidak melanggar peraturan daerah nomor 03 tahun 2012 tentang pembinaan dan penertiban pedagang kaki lima.

"Kami himbau dan kami harapkan kepada para pedagang untuk mencari lokasi lain untuk tempat berjualan dan tetap harus menjaga kebersihan area tempat jualannya," jelas Hisyam Baba.

"Tadi juga kami himbau kios barang campuran di Jl Dewi Sartika untuk segera membersihkan dan memotong rumput di depan tokonya supaya kelihatan bersih dan indah karena rumput yang ada di depan tokonya saat ini sudah tinggi," tambah Hisyam Baba.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Kamis, 25 Maret 2021: 27 Provinsi Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Baca juga: Bolehkah Berkumur dan Gosok Gigi Siang Hari Saat Puasa Ramadhan? Ini Hukumnya

Baca juga: Ramalan Zodiak Kamis 25 Maret 2021: Cancer Penuh Energi, Pisces Jangan Tergesa-gesa

Lanjut, Lurah dan Satgas K5 itu berlanjut ke Jl Sapta Marga untuk melihat bak sampah baru dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu.

"Alhamdulillah kontainer saat ini sudah yang berukuran besar sehingga dapat menampung volume sampah dengan jumlah banyak," Kata Lurah Birobuli Selatan

Sebelumnya, bak sampah ditempatkan di TPS Sapta Marga adalah bak berukuran kecil, sehingga tidak dapat menampung volume sampah.

"Kegiatan siang ini berjalan aman dan lancar serta selalu mendapat apresiasi dari masyarakat," Tutup Lurah Birobuli Selatan (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved