Breaking News:

Piala Menpora 2021

PS Sleman Kalah seusai Unggul di Babak Pertama, Dejan Antonic Akui Pemain Kurang Bugar

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mulai kehilangan ritme permainan di menit ke-70 karena kelelahan dan hal inilah yang dinilai Dejan sebagai titik lemah.

Instagram/pssleman
Dejan Antonic dalam konferensi Pers PS Sleman vs Madura United 

TRIBUNPALU.COM - PS Sleman harus menelan kekalahan pahit dalam laga pertama Grup C Piala Menpora, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (23/3) sore.

Berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama, PS Sleman justru harus menerima hasil akhir dikalahkan Madura United dengan skor 2-1.

Menanggapi kekalahan tersebut pelatih PSS Dejan Antonic mengakui ada level kebugaran yang berbeda di antara timnya dengan Madura United yang jadi lawannya.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mulai kehilangan ritme permainan di menit ke-70 karena kelelahan dan hal inilah yang dinilai Dejan sebagai titik lemah.

Terbukti, PSS Sleman akhirnya kebobolan dua gol lewat Moch Kevy dan gol tendangan bebas Jaimerson Da Silva.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB, Dejan Antonic menilai 2 gol tersebut lahir dari hilangnya tenaga anak asuhnya di sisa laga.

Baca juga: Gerindra Wacana Usung Prabowo-Anies di Pilpres 2024, Tifatul Sembiring: Jangan Mau, Percaya Saya

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021,Selasa (23/3/2021): Comeback Warnai Kemenangan Madura United dan Persebaya

"Cukup berat. Saya pikir kita main cukup positif sampai menit 70. Habis itu mungkin stamina beberapa pemain sudah turun, kita coba ganti masuk beberapa pemain tapi ritme pertandingan kita turun drastis. Gak tahu kenapa mungkin fitness levelnya dia (Madura United) cukup jauh, jangan lupa kita cuma latihan enam hari," papar Dejan.

Antonic mengaku kecewa dengan hasil kekalahan ini mengingay timnya lebih mendominasi pertandingan di babak pertama.

Namun, menurutnya perjalanan masih panjang, tim Elang Jawa masih punya kesempatan di Piala Menpora ini menatap tiga pertandingan sisa.

Ia menyebut timnya masih di jalur yang benar.

"Tentu saja sakit hati sedikit karena kita kalah, tapi kita sudah masuk di jalan yang benar. Bagus (Nirwanto) dan anak-anak semua tadi kerja keras disiplin dan semangat besar dan itu kunci untuk kita di liga ke depan," kata pelatih asal Serbia ini.

Pertandingan dengan protokol kesehatan diharapkan Dejan Antonic bisa berjalan lancar di Piala Menpora 2021. Timnya pun dengan keras mendisiplinkan pemain guna patuh kepada aturan prokes karena ini yang akan menentukan rekomendasi keamanan di Liga 1 nanti.

"Semoga semua bisa lancar, saya lihat semuanya bekerja keras, untuk membantu sepak bola lagi, step by step, semoga semuanya bisa lancar dan kita fokus ke liga bulan Juni atau Juli," harapnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved